View Full Version
Rabu, 06 May 2015

Wali Care Light For Palestina : Umat Islam Indonesia Donasikan 300 Alat Penerangan Bagi Warga Gaza

GAZA (voa-islam.com) - Sebuah aksi simpatik dan jarang dilakukan oleh grup band di Indonesia dalam memberikan perhatian kepada umat Islam di Gaza, Palestina ini. Grup band Wali yang mengagas WALI CARE "LIGHT FOR PALESTINE" salah satunya.

Dalam laporan yang dikirimkan Abdullah Onim dari Gaza, Palestina,  Grup Band Wali dari Indonesia melalui lembaga Wali Care memberikan bantuan sebanyuak 300 alat penerangan bagi warga Gaza. "Bantuan 300 buah Penerangan Alternatif bagi warga Gaza oleh Wali Care, Sabtu, 2 Mei 2015, di Gaza" ucap Abdullah Onim kepada Voa-Islam.com

Dalam acara serah terima, perjalanan Tim Relawan Wali Care di Gaza tiba malam hari, dalam kegelapan dengan bermodal lilin dan senter charger mereka menyusuri lorong gelap di wilayah Gaza bagian Utara, memang sangat gelap karena di Gaza kini sedang krisis listrik, dengan demikian keluarga fakir dan miskin serta anak yatim terpaksa mereka menggunakan lilin.

Perlu kita ketahui bersama bahwa alternatif penerang seperti lilin penyebab utama terjadi kebakaran di Gaza dan sudah banyak menelan korban terutama anak-anak aza, bahkan beberapa hari lalu seorang bocah Gaza meninggal terpanggang api yang bersumber dari lilin.

Dengan alasan itulah, Wali Care -Indonesia yang dimotori oleh Wali Band bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada warga Gaza berupa penerang alternatif tanpa beresiko yaitu Lampu Charger atau senter charger.

"Senter charger ini dapat menerangi selama 3 malam berturut-turut tanpa dimatikan, tak perlu di tiup atau tidak menimbulkan was-was atau keresahan bagi kami warga Gaza khususnya keluarga fakir dan yatim", kata Abu Muhammad Warga Gaza yang tadi malam ikut membantu mengarahkan para tim menuju lorong.

Alhamdulillah Tim Relawan telah menyalurkan amanah dari masyarakat Indonesia yang di titipkan kepada Wali Care, berupa bantuan penerang alternatif berjumlah 300 buah, masing-masing Keluarga mendapat 2 buah lampu penerang.

Dari dibalik pintu seng lusuh seorang bocah berusia sekira 7 tahun mengeluarkan kepala dan mengatakan kepada Tim Relawan Wali Care, "Terima kasih Lampunya wahai orang Indonesia, Ahamdulillah kini kami bisa belajar dan membaca Alqur'an walau tidak ada listrik".

Sekadar Informasi, saat ini Wali Care sedang berjuang Program Pemulihan Anak Usia Dini di Gaza dengan usaha menyelenggarakan Taman Kanak-kanak gratis yaitu TK Sunan Qudus. Biaya penyelenggaraan pendidikan TK Sunan Qudus membutuhkan biaya untuk per satu Tahun Pendidikan sekira 400 Juta rupiah.

WALI CARE mengajak partisipasi dan solidaritas Masyarakat Indonesia untuk turut berdonasi, semoga TK Sunan Qudus di Gaza atas ijin ALLAH SWT terwujud.

Bila Anda ingin membantu saudara-saudara kita di Gaza Palestina, Anda dapat berdonasi melalui rekening:

-----------------------

WALI CARE FOUNDATION

BCA 676 026 7676

BSM 7 666 555 567

-----------------------

Semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan kemudahan atas segala urusan kita semua, di dunia dan akhirat. Amin.


latestnews

View Full Version