View Full Version
Ahad, 04 Oct 2015

Produk UKM Anda Bersertifikat Halal MUI? Promosikan di HBC, Gratis!

JAKARTA (voa-islam.com)--UKM Halal Day menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dalam pameran hala “INDHEX 2015” yang berlangsung di Hall B, JIExpo Jakarta.

 Beragam kegiatan di laksanakan pada kegiatan UKM Halal Day pada Jumat (3/10/2015), yakni meliputi kegiatan talkshow bisnis halal UKM, sosialisasi prosedur sertifikasi halal dan pengenalan Halal Business Center (HBC) sebagai wadah promosi UKM Halal.

 Trend pemanfaatan internet menjadi salah satu kanal yang coba dimanfaat kan HBC bersama UKM produk halal dalam berpromosi produk halal UKM secara gratis.

 Lutfiel Hakim, pendiri dari HBC seperti dikutip situs halalmui mengatakan bahwa HBC akan menjadi salah satu kanal media promosi bagi UKM bersertifikat Halal. HBC ini bisa dimanfaatkan sebagai corong dalam promosi dan menjual produk unggulan mereka. 

Ketua Bidang Pengembangan Produk Halal dan Agrbisnis Masyarakat Ekonomi Syariah, Sumunar Jati mengatakan bahwa keberadaan HBC diharapkan akan menjadi embrio dalam pengembangan UKM bersertifikat Halal MUI dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun 2016. 

 "Kami berharap HBC bisa membantu para UKM yang kesulitan untuk berpomosi online, sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak konsumen untuk mereka,” kata Sumunar.

HBC akan menjadi salah satu portal online produk halal UKM yang menyediakan listing produk halal dan lokasi produk halal UKM yang terintegrasi dengan peta digital.* (syaf/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version