View Full Version
Senin, 18 Apr 2016

Foto: SKI Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Bantu Warga Luar Batang Jakarta

LOMBOK (voa-islam.com) - SKI (Sentra Kerokhanian Islam) Asy Syifa Fakultas Kedokteran Universitas Mataram NTB melakukan kampanye simpati dan penggalangan dana bagi korban penggusuran di Luar Batang Jakarta. Kampanye dengan hashtag #Lombok4LuarBatang juga dilakukan di media sosial twitter, facebook, dan instagram.

Kampanye ini bertujuan untuk mengumpulkan dana membantu para warga yang saat ini terpaksa tinggal di perahu-perahu. Selain itu, juga untuk menunjukkan kepada para korban, bahwa mereka tidaklah sendiri.

Para warga Pulau Lombok yang notabene jauh dari Jakarta pun ikut peduli kepada mereka, karena merasa sebagai saudara. Kampanye dan pengumpulan donasi ini tidak ada kaitannya dengan politik, namun murni kemanusiaan.

Karena sebagai dokter, haruslah mempunyai jiwa sosial dan peduli pada kemanusiaan

"Karena sebagai dokter, haruslah mempunyai jiwa sosial dan peduli pada kemanusiaan. Pada hari pertama kampanye, teman-teman mahasiswa dan dokter muda bergerak untuk mengumpulkan donasi di lingkungan kampus Fakultas Kedokteran Universitas Mataram dan RSUD Provinsi NTB." ujar Dr. Akhada kepada Voa-islam.com.

Diharapkan kampanye #Lombok4LuarBatang akan diikuti oleh instansi-instansi lain di seluruh pulau Lombok. Dan bahkan diharapkan bisa bergulir ke seluruh Indonesia. Rencananya kampanye dan pengumpulan donasi akan dilakukan selama sepekan. Dana yang terkumpul akan disumbangkan melalui FPI dan ACT.

Foto Kegiatan :

[adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version