View Full Version
Jum'at, 29 Apr 2016

Tren Halal Semakin Meningkat, Majalah Halal Lifestyle & Business Diluncurkan

JAKARTA (voa-islam.com)--Kesadaran masyarakat terhadap halal kini terus meningkat. Pemahamannya tidak hanya soal makanan dan minuman untuk dikonsumsi, tapi menyangkut wisata halal, fashion halal, kosmetika halal dan lainnya. Halal dalam kehidupan masyarakat menjadi tren dan kebutuhan.

Melihat tren ini, maka diluncurkan Majalah Halal Lifestyle & Business di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (28/4). Majalah ini diharapkan menjadi sumber informasi berbagai hal tentang halal.

Pemimpin Umum Halal Lifestyle & Business, Sapta Nirwandar mengatakan bahwa majalah ini diterbitkan untuk mewadahi semua kalangan yang antusias terhadap halal dalam bentuk cetak serta dilengkapi dalam media digital untuk mengikuti perkembangannya setiap hari secara real time.
 
"Halal adalah brand dan identik dengan kebaikan sehingga sejumlah negara dan negara-negara di Asia seperti Jepang, Korea bahkan Australia tidak ragu mengembangkan Halal Tourism sebagai brand. Mereka bahkan memiliki buku panduan wisata untuk muslim karena merupakan tambahan pelayanan. Indonesia sangat butuh majalah ini dijadikan panduan wisata halal," kata Sapta.
 
Pada kesempatan peluncuran ini, berkesempatan hadir Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma'ruf Amin. Kiai Ma'ruf menyambut baik kehadiran majalah Halal Lifestyle & Business.
 
Dalam sambutan, Ma'ruf Amin berharap majalah ini menjadi langkah strategis, terutama dalam konteks mempromosikan potensi dan perkembangan syariah di Indonesia, baik secara bisnis maupun praktik kenegaraan dan kemasyarakatan.
 
"Saat ini, halal sudah menjadi isu global, bukan hanya kuliner tapi mencakup segala aspek kehidupan, bahkan perbankan, oleh karenanya kehadiran majalah ini dirasakan tepat sasaran," jelas Kiai Ma'ruf.
 
Senada dengan Kiai Ma'ruf, Wakil Direktur LPPOM MUI, Ir. Osmena Gunawan memandang urgensi majalah ini tepat, yakni untuk mempromosikan halal yang ada di Indonesia.
 
"Semoga Majalah The Indonesia Halal Life Style & Business dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses halal di Indonesia," tutup Osmena.* [Syaf/voa-islam.com]

latestnews

View Full Version