View Full Version
Jum'at, 31 Mar 2017

Koperasi 212 Luncurkan Perdana Minimarket

 

BEKASI (voa-islam.com)--Koperasi Syariah 212 meresmikan minimarket pertamanya di wilayah Jati Asih, Bekasi dengan nama KitaMart. 

Wakil Ketua Koperasi Syariah 212, Valentino Dinsi menjelaskan bahwa konsep KitaMart pada dasarnya tak jauh berbeda dengan minimarket lainnya yang kini ada di Indonesia. 

“Hanya saja kepemilikan KitaMart diutamakan untuk umat atau komunitas di masjid-masjid. 
Secara prinsip retail enggak beda dengan yang lain,” kata Valentino saat sambutan peresmian KitaMart, di Jati Asih, Bekasi, Rabu (29/3).

Dia menambahkan, hanya kepemilikannya ini kebanyakan adalah komunitas, kolektif, kemudian produk umat juga sudah bisa masuk ke sana. 

Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa perbedaan antara KitaMart dengan minimarket yang saat ini ada di Indonesia. Di antaranya, cara memiliki Kita Mart menurutnya tergolong mudah. 

“Sebab dana yang dibutuhkan untuk bisa memiliki Kita Mart dibagi menjadi tiga tipe. Tipe A, Rp 175 juta, tipe B Rp 300 juta, dan tipe C yang paling besar Rp 400 juta," katanya. 

Selanjutnya, Kita Mart merupakan bisnis yang berbasisB komunitas. Artinya, dalam satu Kita Mart bisa dimiliki oleh lebih dari satu orang.

Dalam peresmian perdana kitamart, juga hadir ketua Koperasi Syariah Safei Antonie dan.beberapa calon suplier dan pengurus komunitas ks212 wilayah Bekasi,

Menurut Safei, bahwa dengan ada minimarket modern seperti kitamart ini, bisa menjadi pola kemitraan dengan warung, atau toko milik masyarakat, saling mendukung dan memperkuat ekonomi ummat.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, "sekarang ini ada warung modern ada warung tradisional, yang mana apapun modelnya, apakah warung atau gerai, yg penting bisa direplika dengan mudah dan bisa di kelola secara profesional. * [Bilal/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version