View Full Version
Kamis, 15 Jun 2017

Ada Kawasan Halal Fair di Plaza Semanggi Jakarta

JAKARTA (voa-islam.com)--Sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan kota Jakarta sebagai destinasi wisata halal, maka MUI Jakarta secara resmi menyelenggarakan Festival Kawasan Halal Fair di Plaza Semanggi pada 9 – 18 Juni.2017. 

Festival ini dibuka oleh Ketua Panitia Kawasan Halal MUI Propinsi DKI Jakarta Muhammad Lukman Masyhuri, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta KH Syarifuddin Abdul Ghani, Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta, Ir. Hj. Osmeana Gunawan, Kepala Kanwil Kementerian Agama DKI Jakarta Dr H Abdul Rahman MAg, Mall Director The Plaza Semanggi Sylve Djohan, Asisten Kesra Setda DKI Jakarta H Fatahillah (9/6/2017). 

“Bisnis halal telah menjadi pusat perhatian dunia. Permintaan produk halal pun terus meningkat setiap tahun, sehingga pangsa pasar produk halal semakin meningkat pula. Hal ini ikut mempengaruhi permintaan sertifikasi halal sebagai salah satu jurus meningkatkan penjualan," kata Ketua MUI Propinsi DKI Jakarta, KH Syarifuddin Abdul Ghani.

Kyai Syarifuddin melanjutkan, "Melalui Festival ini kami berharap promosi produk halal semakin dikenal oleh masyarakat serta dapat menguntungkan bagi produsen makanan dan minuman. Festival ini mengusung konsep pameran makanan dan multi produk yang akan megenalkan aneka produk halal ke masyarakat Jakarta.

Pada kesempatan lain Direktur LPPOM MUI, Ir. Hj. Osmena Gunawan mengatakan bahwa acara ini merupakan Ajang sosialisasi, promosi dan edukasi tentang produk halal dan kawasan halal kepada pemerintah, pebisnis dan masyarakat.

“Kami berharap acara ini dapat meningkatkan pengetahuan Halal untuk kehidupan sehari hari di seluruh aspek kehidupan masyarakat DKI Jakarta. Selain juga melakukan pembinaan kepada IKM dan UMKM yg telah tersertifikasi halal maupun belum dalam mengembangkan usahanya,” ujar Osmena.

Selain menampilkan pameran makanan dan multiproduk, beragam rangkaian acara bernafaskan Islami juga dihadirkan. Mulai dari Tausiyah bertema Halal Is My Life, Talkshow, lomba mewarnai tingkat SD, lomba tahfidz qur’an tingkat SD-SMP, santunan anak yatim piatu, buka bersama dan salat tarawih berjamaah, hiburan music bernuansa Islami dan acara menarik lainnya. * [Halalmui/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version