View Full Version
Jum'at, 11 Aug 2017

Paytren Kantongi Sertifikat Syariah DSN MUI, Ustadz Yusuf Mansur: Kami Semakin Confident

JAKARTA (voa-islam.com)--Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberikan sertifikat syariah kepada perusahaan teknologi finansial fintech PayTren, Senin (7/8/2017) lalu di Bogor, Jawa Barat.

Ustadz Yusuf Mansur, Komisaris Utama Paytren mengatakan pihanya telah melalui proses yang panjang untuk memperoleh sertifikat syariah DSN MUI ini.

“Alhamdulillah, Paytren sudah dapat sertifikat syariah dari DSN. Ini diperoleh setelah perjalanan panjang. Ini kan berlaku tetap,” kata Ustadz Yusuf Mansur saat bersilaturrahim dengan Forum Jurnalis Muslim (Forjim) di Axa Tower Kuningan, Jakarta, Rabu (9/8/2017) lalu.

Menurut Ustadz Yusuf Mansur, sertifikat syariah DSN MUI ini sangat dinanti-nanti oleh member Paytren. “Ini sesuatu yang ditunggu, dinanti-nantikan. Ini tentunya menambah confident, percaya diri, menambah ketenangan. Dengan keputusan ini, insyaallah Paytren halal. Serta meniadakan segelintiran anggapan sebelumnya  bahwa Paytren haram,” ungkap Ustadz Yusuf Mansur.

Ustdaz Yusuf Mansur bercerita bahwa secara sistem tidak ada perubahan saat sebelum dan sesudah memperoleh sertifikat syariah. “Sebetulnya sistem sudah tidak ada masalah. Apalagi kan di Paytren ada Pak Syafii Antonio. Pembenahan hanya pada penamaan akad saja,” jelas dia.

Dalam proses sertifikasi DSN MUI ini, Ustadz Yusuf Mansur mengaku tak ada rekayasa seperti tuduhan yang beredar.

“Saya katakan ini fitnah, bahwa Paytren merekayasa keputusan DSN. Prosesnya bersih. Tidak ada riswah. DSN bahkan tak terima uang transport saat proses sertifikasi di kantor Paytren Bandung,” ujar Ustadz Yusuf Mansur. * [Syaf/voa-islam.com]

 

Share this post..

latestnews

View Full Version