View Full Version
Sabtu, 19 Aug 2017

Merdeka Sesungguhnya Harus PIKULBARENG Beban Bersama-sama! Gabung Yuk

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Kita belum merdeka!

Fakta Terbaru, 17 Agustus 2017 ini Credit Suisse, lembaga keuangan yang merupakan salah satu bank investasi dan manajemen investasi terkemuka di dunia yang berasal dari Swiss yang didirikan tahun 1856 dengan nama Schweizeriche Kreditanstalt ini melaporkan kabar mengejutkan.

Kabar apa? Credit Suisse pada 2016 silam menyampaikan bahwa 1% penduduk terkaya Indonesua menguasai 49,3% kekayaan nasional! Dan 10% penduduk terkaya meguasai 75,7% kekayaan nasional.

Berbanding lurus dengan data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada April 2017 kemarin menyebutkan sekitar 57,6% total simpanan yang ada diperbankan Indonesia dikuasai sekitar 0,12% masyarakat terkaya Indonesia.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kemana saja umat Islam selama 72 tahun Indonesia merdeka??? 

 

Tanah Jakarta dikuasai 87% oleh Non Pribumi

Dengan demikian sulit rasanya umat Islam untuk maju jika lahan pun sudah dikuasai non pribumi, MS Ka'ban, Mantan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I prihatin dengan fenomena 87 persen tanah Jakarta telah dikuasai oleh Cina.

“Tanah Jakarta sekarang sudah 87 persen dikuasai Cina,itu sudah dikuasai seluruhnya,” ujarnya saat menjenguk Tokoh Muslim Bekasi, Ustadz H. Muhamad Dachlan dikediaman pendiri Voa-Islam.com, Ahad siang (01/02/2015) kepada Voa-Islam.com.

Selama belum kiamat, kita masih punya peluang yang sama...

Allah Tidak Akan Mengubah nasib Suatu Kaum

Lalu dimanakah posisi Ikhtiar dan tawakal jika mengacu pada surat Ar-Ra’d ayat 11

…. .إِنَّ اللَّهَ لا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّى يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ artinya: “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ”. surat Ar-Ra’d ayat 11

Allah ingin menyampaikan bahwa sesungguhnya kita memiliki peran untuk membuat diri kita menjadi sukses atau tidak. Tentunya dengan berusaha sungguh sunguh. Kawanku ternyata dibalik ayat ini, Allah tidak semata mata menyerahkan nasib ditangan kita, karena manusia hanya ada di ranah berusaha dan Allahlah sang maha penentu. Itu artinya, Posisi Iktiar dan Tawakal menjadi tidak bisa dipisahkan. Setelah kita berusaha dengan sekuat tenaga dan fikiran, maka untuk segala hasil kita harus menyerahkan kepada Allah SWT. 

TENTANG PIKUL BARENG

Pikulbareng adalah sebuah GERAKAN BERSAMA memikul beban agar umat Islam Di Indonesia merasakan manfaat sekaligus solusi hidup tanpa RIBA dan HUTANG LINTAH DARAT, berdikari membantu umat baik masalah bisnis maupun dakwah.

Pikulbareng di inisiasi praktisi dakwah, pemiliak media dakwah dan yayasan pendidikan sekolah Islam di Bekasi yang telah puluhan tahun mendedikasikan diri, harta, jiwa, tenaga dan pikirannya untuk kemajuan umat Islam Indonesia

Pikulbareng di inisiasi oleh Aput Dachlan, A. Subekti dan DR. Suroso yang bersaudara dan telah sejak 2009 mendirikan media dakwah Islam Indonesia dan yayasan infaq dakwah center (IDC) yang secara nyata memberikan konsep dakwah bil hal, dakwah dengan perbuatan, tidak semata dengan kata-kata bijak atau duduk dalam teduhnya majelis ta’lim.

Pikulbareng adalah gerakan crowdfund sosial, dakwah, bisnis hingga aspek kemanusiaan, Pikul bareng memiliki DUA FUNGSI UTAMA, Pikul BISNIS dan Pikul DONASI

Pikulbareng adalah solusi bagi kemandirian ekonomi dan berdikari (Berdiri di atas kaki sendiri) umat Islam agar menjadi umat yang memberikan rahmat bagi semesta alam, rahmatan lil ‘alamin dan baldatun thoyyiban wa rabbun ghoffur.

dari kami untuk anda, bersama kita PIKULBARENG beban umat. 

Bersama kita bisa

Wassalamu'alaikum... SAATNYA MERDEKA BERSAMA UMAT!

Bekasi 17/8/2017 

 

Pendiri Pikulbareng.com

Aput Dachlan

A Subekti

DR Suroso

-----------------------------------

 

CARA BERGABUNG PIKUL BARENG 

simak www.pikulbareng.com

 

Pikul Bareng memiliki dua line up ikhtiar

1. PIKUL BISNIS

2. PIKUL DONASI

 

Pikul Bisnis menggunakan akad-akad dalam Islam. Salah satunya akan menggunakan akad mudharabah (Profit-sharing agreement) (passive partnership) dan musyarakah (equity participation) (active partnership) . 

 

A. Merupakan akad dimana pihak penyedia modal (sahibul maal/financier) menyediakan dana bagi pihak pengelola (mudharib/enterpreneur), dengan keuntungan dibagi menurut kesepakatan dimuka, prinsip umumnya ialah sahibul maal menanggung resiko di modal saja dan mudharib menanggung resiko di waktu dan tenaga. jenis-jenis mudharabah : (i) unrestricted/tidak membatasi; dan (ii) restricted/membatasi

 

B. musyarakah (equity participation) (active partnership), keuntungan dibagi sesuai proposisi modal yang disepakati, namun kerugian juga dibagi sesuai proposi kontribusi modal. jenis-jenis musyarakah/syirkah.

 

Jika ingin usaha, bisnis, media, ormas, yayasan atau masjid Anda dibantu umat Islam dengan konsep Crowdfund, silakan daftar disini, atau di Website www.pikulbareng.com

 

Nama lengkap :

Nomor ktp :

Tempat tanggal lahir :

No hp :

No rumah :

No kantor :

Alamat tinggal :

Kodepos :

Kota :

Provinsi :

Agama :

Alamat email :

 

Daftar

1. Pikul bisnis

2. Pikul donasi

 

Jenis kegiatan atau bidang usaha :

Jumlah pendanaan :

Waktu / periode pendanaan :

1 Bulan [...]

2 Bulan [...]

3 Bulan [...]

6 bulan [...]

Daftar Kirim email untuk

 

PIKULBISNIS >

[email protected]

 

PIKULDONASI >

[email protected]

 

atau WA

0817852277

 

Share this post..

latestnews

View Full Version