View Full Version
Rabu, 15 Mar 2017

IMM Luncurkan Aplikasi Syiar Virtual Bertepatan dengan Milad ke-53

 

BANTUL (voa-islam.com)--Pimpinan Cabang (PC)  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) AR Fachruddin  Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan acara malam puncak dari serangkaian kegiatan Milad IMM yaitu dengan melauncing aplikasi poros merah bertepatan sebelum pagelaran kreasi seni pada malam puncak pagelaran kreasi seni milad IMM ke 53 yang bertempat di Gedung Sportorium UMY, Selasa (14/3).  

Aplikasi poros merah  ini merupakan media syiar virtual yang berhasil di rancang  oleh tim khusus media dan komunikasi PC AR .Fakhrudin yang  terintegrasi dengan IMM AR Fakhrudin se-Indonesia.

“Berawal dari kajian madrasah intelektual  IMM di cabang merumuskan pembuatan aplikasi poros yang mudah diakses oleh semua kader IMM dengan tampilannya yang simple dan mudah di akses sehingga terwujudnya aplikasi ini untuk menjalin silaturahmi,” jelas Istiklal Yun Fanani, salah satu teamperancang aplikasi.

Terdapat beberapa fitur dari aplikasi ini, diantaranya yaitu teras pada bagian ini akan menampilkan segala aktivitas yang telah terlaksa atau belum terlaksana dari komisariat dan cabang IMM AR Fachruddin Yogyakarta, selain itu juga terdapat store ruang belanja yang bisa di pesan online dan berintegrasi dengan produk wirausaha IMM.

Menurut Affan Qolbi selaku Ketua PC AR Fachrudin aplikasi poros merah ini merupakan hasil dari pencapaian yang besar diraih oleh IMM PC AR  yang menjadi mayoritas organisasi pergerakan persyarikatan Muhammadiyah.

”Meskipun sudah banyak pencapaian yang sudah dilakukan oleh kader IMM tetapi yang saya lihat kita masih punya PR yang harus dilakukan seperti tema milad kita kali ini, yaituharus mulai beraksi nyata turun kemasyarakat dan berani melakukan advokasi secara langsung dan menjadi inisiator dalam pergerakan,” pungkas Affan. * [Syaf/voa-islam.com]

Sumber: muhammadiyah.or.id

Share this post..

latestnews

View Full Version