View Full Version
Jum'at, 28 Apr 2017

Protes Harga Internet Mahal, Situs Telkomsel diserang Hacker

JAKARTA (voa-islam.com) - Entah, meski April Mop yang biasanya terjadi di awal April, kini di Hari Jumat (28/4/2017) akhir bulan April laman Telkomsel juga menjadi korban ajang serangan hacker yang memprotes mahalnya harga layanan data internet Telkomsel.

Operator ternama dan terbesar di Indonesia ini mendapat "surat kaleng" dan “teguran serius” terkait strategi pricing mereka yang dinilai overrated, akibatnya situsnya di sabotase 'si tangan jahil' yang mengubah tampilan (deface) situs Telkomsel dan memprotes mahalnya harga kuota internet.

Demikian isi protes dari hacker tersebut dengan beberapa kata yang terpaksa disensor karena mengandung hinaan. Tapi kok #footernya kenapa serang SBY, Boediono dan Nazarudin ya? Aneh...

Murahin harga kuota internet, bang**t!!!

Dear, kamp**t. 

Elo jadi operator kaga usah mahal mahal. T*i!!

Pegimane bangsa endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Ba*i!!!

Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Mon*et!

Murahin harha kuota internet, nyet!

Kaga usah dibagi bagi 2G, 3G, 4G. Goblok!!

Gue kaga butuh HOOQ/VIU, iming iming kuota musik ame video luh. Anj**ng!!

Gue cuma butuh KUOTA INTERNET!

Menanggapi hal ini, pihak Telkomsel menyampaikan permohonan maaf. Bukan kepada hacker namun kepada konsumennya yang merasakan ketidaknyamanan saat mengakses website Telkomsel.

"Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut," kata Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati, dalam keterangannya, Jumat, 28 April 2017.

Sampai saat ini situs Telkomsel belum pulih dan masih tidak bisa diakses. Tidak diketahui apakah aksi hacker ini juga berpengaruh pada backend Telkomsel. 

Adita mengatakan bahwa aksi deface itu tidak menganggu masyarakat untuk bisa mendapatkan informasi produk dan layanan. Telkomsel tidak hanya memiliki situs sebagai kota informasi kepada pelanggan tapi juga ada aplikasi dan GraPARI.

"Untuk informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI," papar Adita. [vv/ad/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version