View Full Version
Jum'at, 12 May 2017

Temukan Energi Terbarukan, Bocah Aceh Diperebutkan Negara Luar

JAKARTA (voa-islam.com)- Bocah yang duduk di bangku sekolah kelas 2 di MTSN di Langsa Lama, Langsa, Aceh menemukan energi listrik dari pohon kedondong. Penemuannya ini pun menarik bahkan mengundang negara lain untuk memboyong bocah ini.

Adalah Naufal Rizki, yang pemerintah Indonesia sendiri nampaknya kurang agresif atau tidak mengapresiasi melihat anak bangsa ini diperebutkan oleh negara lain. Negara yang nampak memperebutkan itu adalah Turki dan Brunei Darussalam.

"Energi yang terbarukan adalah masa depan dunia. Para penemunya adalah permata yang layak diperebutkan," kata Menteri Energi Turki, Yildiz, Senin (8/5/2017).

Senada dengan menteri Turki tersebut, menteri Brunei pun angkat bicara soal keinginannya untuk memboyong Naufal. "Efisiensi energi mutlak diberlakukan. Masa depan dunia berada di genggaman para penemu energi yang terbarukan. Kamu berani membayar mahal demi hal tersebut," kata Yasmin bin Haji Umar, seperti dikutip AFP.

Sebagaimana yang diberedar di media massa, anak pertama dari pasangan Supriaman dan Deski awalnya hanya mencoba-coba saja. Ini berawal dari pelajaran sekolah, tempat ia mengenyam pendidikan. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version