View Full Version
Rabu, 07 Jun 2017

Menkominfo Luncurkan Situs Khusus Berkonten Positif

JAKARTA (voa-islam.com)- Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara secara resmi meluncurkan situs yang hanya berisi konten atau isi bermuatan positif dengan nama indonesiabaik.id, yang merupakan jendela berbagai informasi positif tentang Indonesia. "Indonesiabaik.id adalah segala sesuatu yang baik tentang Indonesia.

Kita harus dorong yang namanya hal-hal yang positif. Kalau kepala terus dicekoki terus menerus baik, ya kita baik," katanya dalam peluncuran indonesiabaik.id tersebut, di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan melalui indonesiabaik.id, pihaknya berupaya menyampaikan berbagai informasi positif Indonesai dengan cara yang kekinian sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk itu, indonesiabaik menyasar generasi millennial yang kini tumbuh.

Apalagi, generasi millennial tersebut akan berada dalam puncak bonus demografi yang dimiliki Indonesia pada 2028 nanti. Direktur Jenderal Informasi dan Kebijakan Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, program yang dilaksanakan oleh pihaknya terebut juga mendorong partisipasi publik untuk ikut bersama mengisi konten-konten positif di dalamnya.

"Masyarakat juga dapat berpartsipasi untuk mengirim berbagai konten positif ke indonesiabaik.id," ucapnya. Ia mengatakan, konten positif tersebut dapat berupa hasil-hasil pembangunan, kebijakan pemerintah, prestasi anak-anak bangsa, destinasi wisata, layanan publik dan lain sebagainya. Demikian yang dikutip Antara.

Menurut dia, nantinya konten positif tersebut juga akan disebarkan melalui berbagai saluran media sosial seperti Instagram, Twitter maupun YouTube. Ia berharap, dengan semakin berkembangnya konten-konten positif dapat mengikis konten-konten negatif yang kini banyak beredar. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version