View Full Version
Jum'at, 20 Oct 2017

Aplikasi WhatsApp akan Miliki Fitur Live Location

JAKARTA (voa-islam.com) - Pengguna WhatsApp akhirnya dapat membagikan gerakan mereka secara real-time dalam aplikasi WhatsApp. Dijuluki Live Location, fitur baru ini memungkinkan pengguna melacak pergerakan kontak selama 30 menit, satu jam atau delapan jam dalam satu waktu.

Sebelumnya, WhatsApp mengizinkan pengguna untuk berbagi lokasi mereka di peta secara tetap. Kini, pengguna dapat memilih Lokasi Langsung agar teman bisa melihat lokasi mereka di peta, yang secara otomatis diperbarui saat mereka berpindah.

Mengutip Ekpress.co.uk, Kamis (19/10) WhatsApp mengatakan fitur barunya adalah cara yang sederhana dan aman untuk memberi tahu orang-orang di mana Anda berada. Lokasi end-to-end dienkripsi - seperti pesan, foto, video dan file yang Anda kirim dalam WhatsApp, yang seharusnya menghilangkan ketakutan beberapa pengguna tentang fitur ini.

Anda juga dapat memilih untuk mengakhiri  berbagi lokasi sebelum akhir periode waktu yang ditentukan. WhatsApp membayangkan Live Location yang digunakan oleh orang yang mencoba bertemu dengan teman, membiarkan orang yang dicintai tahu bahwa mereka aman atau berbagi perjalanan.

Untuk mulai memulai lokasi Anda, buka percakapan WhatsApp dengan orang atau grup yang ingin Anda ajak berbagi. Di bawah Lokasi di tombol pasang, ada opsi baru untuk Berbagi Lokasi Langsung.

WhatsApp kemudian akan meminta Anda untuk memilih berapa lama Anda ingin berbagi data GPS Anda. Setelah Anda memutuskan, cukup tekan tombol Send. Setiap orang dalam obrolan pilihan Anda sekarang dapat melihat lokasi real-time Anda di peta.

Jika lebih dari satu orang berbagi Lokasi Langsung mereka di grup, semua lokasi akan terlihat di peta yang sama. Lokasi Langsung tersedia di Android dan iPhone dan akan diluncurkan di aplikasi dalam beberapa minggu mendatang. [rol/syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version