View Full Version
Kamis, 02 Nov 2017

Ikuti Perkembangan Zaman, Guru Harus 'Melek' Teknologi

BANJARMASIN (voa-islam.com) - Para siswa kini mampu menggali berbagai informasi dan pengetahuan melalui internet serta media sosial yang mudah diakses, sehingga itu menjadi tantangan bagi para guru untuk juga "melek" teknologi. 

"Untuk itu guru dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, yaitu melek kecanggilan teknologi media informasi," kata Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti Dr Totok Prasetyo di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa kemarin.

Hal itu dikatakan Totok saat menjadi pembicara Seminar dan Lokakarya Nasional bertema "Menyiapkan calon guru pra sekolah dan sekolah dasar yang profesional dalam perspektif kebijakan manajemen dan kelembagaan" di Rattan Inn Banjarmasin.

Totok memaparkan, teknologi informasi harus bisa dimanfaatkan guru untuk kepentingan pendidikan serta kemudahan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Jangan sampai sebagai pengajar malah ketinggalan dengan kemajuan teknologi sekarang," paparnya.

Apalagi sekarang di era revolusi industri generasi ke-4 yang maha dahsyat perubahanannya, tambah Totok, dimana zaman mulai otomatisasi. 

"Tak mengikuti perkembangan zaman akan ketinggalan, dampaknya mutu pendidikan pun akan berjalan lambat," tandasnya. [ant/syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version