View Full Version
Kamis, 16 Aug 2018

5G untuk Asian Games

JAKARTA (voa-islam.com)- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia Rudiantara berharap citra Indonesia dapat terdongkrak dengan adanya showcase 5G Experience Center selama event Asian Games.

Saya berharap dengan adanya showcase ini juga menunjukkan mumpung Asian Games, bukan hanya showcase 5G tapi dengan kita bangun akses Wi-Fi oleh teman-teman Telkom khususnya untuk pembukaan dan penutupan menunjukkan kepada para atlet maupun ofisial yang bertanding di sini agar mereka terkesan bahwa Indonesia tidak ketinggalan dalam hal teknologi," ujar Menkominfo Rudiantara, Rabu (15/8/2018), di Jakarta.

Rudiantara mengatakan bahwa teknologi datang lebih cepat ke Indonesia dari yang diperkirakan, karena Indonesia tidak pernah membayangkan memiliki showcase 5G Experience Telkomsel tahun ini.

Menkominfo juga menambahkan bahwa dua tahun lalu Indonesia puas dengan teknologi 4.5G, namun ternyata sekarang teknologi 5G sudah ada showcase-nya di sini.

"Ini menunjukkan bagaimana kita harus menyiapkan diri," ujar Menkominfo dalam peluncuran Telkomsel 5G Experience di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta seperti dikutip Antara.

Menkominfo Rudiantara bersama Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto secara resmi meluncurkan Telkomsel 5G Experience Center di Jakarta.

Showcase 5G ini akan menghadirkan pengalaman teknologi 5G pertama kali bagi masyarakat Indonesia selama Asian Games 2018.

Masyarakat Indonesia dapat menikmati beragam aplikasi penggunaan dalam showcase 5G tersebut, seperti live streaming, cycling everywhere, Football 2022, Beat the Robot, Future Driving dan Mobil Otonom mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Kami mengajak masyarakat terutama yang nantinya menonton perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta untuk dapat menikmati pengalaman teknologi 5G di Telkomsel 5G Experience," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version