View Full Version
Sabtu, 18 Aug 2018

Web RemajaIslamHebat.Com Diblokir, Kominfo Anti Islam?

Oleh: Hardi Jofandu (Humas Komunitas Remaja Islam Hebat)

Beberapa hari ini, sekitar 5 hari, website resmi Komunitas Remaja Islam Hebat yang beralamat www.remajaislamhebat.com, tidak bisa diakses. Awalnya saya bingung kenapa, sudah dicek DNS Managementnya, settingnya bagus. Kok tiba-tiba web ini tidak bisa diakses. "Ada apa?" Pikir saya.

Akhirnya, saya konsultasi ke penyedia domainnya. Dari penjelasan panjang ia mengatakan bahwa web ini sudah masuk ke internet positif ala kominfo. "Apakah bisa dikatakan web RIH ini dblokir Kominfo mas?" tanya saya. Penyedia domainnya menjawab, "Iya Pak!, saya cek masuk ke internet positif kominfo". Astagfirullah, setega itu yah kominfo?

 

Sekilas Tentang Web RIH

Website RIH (singkatan Remaja Islam Hebat) adalah web yang sudah bergerak sekitar setahun lalu dalam mencerdaskan masyarakat Indonesia khususnya generasi bangsa. Web RIH ini mengambil tajuk "Cerdaskan Bangsa dan Generasi". Tajuk ini diambil karena kita ingin masyarakat ini, khususnya generasi bangsanya cerdas. Tentu cerdas disini bukan cuma pintar, namun juga taat dengan Allah.

Berbagai macam informasi web ini sediakan mulai dari masalah remaja, cinta, motivasi, politik dan lain-lain. Semua itu kami sajikan dengan penjelasan yang santun dan sopan, tentu kritis. Web ini juga menyediakan analisis politik terhadap kejadian up to date dan bagaimana Islam memandangnya. Kebanyakan tulisan-tulisan yang dimuat adalah kiriman dari pembacanya yang ada di Indonesia.

 

Kok Diblokir?

Yang sampai hari ini kita herankan, kok situs web RIH yang merupakan salah satu situs Islam, malah diblokir. Kalau memang ada konten (baca: tulisan) yang negatif, Kominfo bisa menyampaikannya kepada kami. Biar kami yang urus dan perbaiki. Jangan langsung main blokir tanpa konfirmasi. Ini kan represif namanya?

Web RIH adalah web dakwah dan web pendidikan. Sebab, selain membahas masalah Islam, juga banyak materi-materi sekolah di dalamnya. Ada soal-jawab essay, rangkuman dan sebagainya. Jadi, kalau anak-anak sekolah lagi nyari tugas atau belajar, jadi terbantu banget dengan adanya web RIH ini.

Nah, tulisan yang dimuat di web RIH juga jauh dari hoax. Sebab bagi kami menyebarkan berita hoax adalah dosa yang terus mengalir seiring dengan banyaknya yang membaca berita itu. Web ini juga menolak berbagai macam tindakan yang bertentangan dengan Islam, seperti bom bunuh diri (teroris), kudeta dan sebagainya.

Web RIH adalah situs Islam dan dakwah. Maka kalau kominfo memblokir web ini berarti kominfo sedang menghambat dakwah ke seluruh penjuru negeri ini. Banyak masyarakat yang mendapatkan ilmu karena perantaraan web ini. Lalu mengapa malah diblokir? Apakah kominfo anti Islam? Anti dakwah? Biarkan masyarakat yang menilai!

Untuk masyarakat Indonesia yang sudah pernah mengunjungi web Remaja Islam Hebat, mari kita menolak pemblokiran ini. Pemblokiran ini adalah kezhaliman, karena efeknya bisa menghambat dakwah Islam. Jika anda mendukung Web RIH, silahkan bantu kami untuk mengirim penolakan ke email kominfo [email protected] .

Sampaikan kepada kominfo bahwa Web RIH tidak  termasuk web pornografi, judi, SARA ataupun proxy. Semoga dengan dukungan tersebut Web RIH bisa dibuka pemblokirannya. [syahid/voa-islam.com]

Share this post..

latestnews

View Full Version