View Full Version
Jum'at, 01 Feb 2019

Google+ Tutup Layanan

JAKARTA (voa-islam.com)- Google mengumumkan akan menutup layanan Google+ untuk konsumen sejak Desember tahun lalu karena produk tersebut kurang diminati dan hanya sedikit yang menggunakan.

Melalui pengumuman di laman resmi mereka, Google membenarkan Google+ akan ditutup 2 April mendatang, namun, sejumlah fitur di layanan tersebut tidak lagi dapat digunakan mulai 4 Februari.

Pada 2 April, akun Google+ Anda dan laman Google+ yang Anda buat akan dimatikan dan kami mulai menghapus konten untuk akun Google+ konsumen," kata Google, dikutip Kamis.

Konten yang dihapus termasuk foto dan video di Album Archive dan laman Google+, untuk itu, Google menyarankan pengguna mengunduh seluruh konten sebelum April.

"Hanya foto dan video yang di-back up di Google Photos yang tidak dihapus," kata Google, dikutip Antara.

Mulai 4 Februari juga, warganet tidak bisa lagi membuat profil, laman, komunitas dan acara di Google+.

Google akan meniadakan fitur berkomentar ke situs lewat akun Google+. Blogger akan menghapus fitur komentar dari akun Google+ mulai 4 Februari sementara situs lainnya mulai 7 Maret.

"Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai 2 April 2019," kata Google.

Google membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menghapus konten-konten di Google+, maka, untuk sementara konten masih dapat ditemukan. Misalnya, pengguna masih bisa melihat aktivitas log atau konten masih terlihat melalui G Suite.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version