View Full Version
Sabtu, 11 May 2019

Tim Robotika Uhamka Sukses Juara II Kompetisi Robot Nasional

JAKARTA (voa-islam.com)—Fakultas Teknik Univesitas Dr Hamka (UHAMKA) sukses meraih juara II pada Kontes Robot Indonesia Regional II yang berlangsung di kampus ITENAS Bandung, Jawa Barat, 2-4 Mei 2019 lalu. Kontes ini diikuti oleh 314 tim dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

"Alhamdulillah, dengan kekompakan dan fokus tim robotika Fakultas Teknik Uhamka mencetak prestasi meraih juara II. Ini sungguh prestasi yang membanggakan," kata Dekan Fakultas Teknik Uhamka, Sugema, seperti dikutip dari muhammadiyah.or.id, Jumat (10/5/2019).

Pada kontes robot ini, Uhamka mengirimkan dua tim yakni tim Robucom untuk kontes Robot ABU Robocon Indonesia (KRAI) dan tim UROITA19 untuk kontes robot Pemadam, Api Berkaki (KRPAI).

Menurut Sugema, prestasi Robucom diraih setelah melalui perjuangan melelahkan dan menegangkan. Namun berkat kekompakan tim, fokus, serta konsentrasi tinggi berhasil masuk babak penyisihan dan menembus babak perempat final hingga meraih juara.

Pada babak final, Tim FT Uhamka harus mengakui keunggulan Tim Universitas Telkom Bandung. Sehingga Tim Robot FT Uhamka menjadi runner up, atau juara II pada divisi Kontes Robot ABU Robocon Indonesia (KRAI).

"Untuk Tim UROITA19 yang kalah di babak penyisihan, semoga terus semangat untuk berprestasi dimasa yang akan datang," ujar Sugema.

Dengan kemenangan yang diraih tim Robucom, maka tim ini berhak melaju ke tingkat nasional yang akan digelar di Universitas Diponegoro Semarang pada Juli 2019.

Sugema mengutarakan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada tim robot Uhamka yang telah berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Uhamka.* [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version