View Full Version
Sabtu, 15 Jun 2019

Tumbangnya Instagram Disebut Tidak Terkait dengan Sidang MK

JAKARTA (voa-islam.com) – Media sosial Instagram kembali mengalami gangguan pada Jumat (14/6) dini hari waktu Indonesia.

Namun, kali ini, penyebab tumbangnya platfrom milik Facebook itu bukan karena sidang perdana perkara sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi yang berlangsung hari ini.

Berdasarkan laporan dari laman Downdetector, situs pendeteksi jika terjadi kesalahan–kesalahan di platform internet, puncak keluhanan terjadi pada pukul 05.00 WIB. Tercatat ada 56 ribu laporan yang masuk.

Situs tersebut juga mencatat masalah yang paling banyak dikeluhkan oleh warganet di seluruh dunia adalah masalah news feed (79 persen), log-in (10 persen), dan website (10 persen).

Melihat live outage map Instagram di laman Downdetector, negara yang sangat tedampak adalah Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan beberapa negara di Eropa. Jumlah pengguna yang mengeluhkan layanan tersebut sekitar 55 juta orang.

Sampai saat ini pun belum ada pernyataan resmi dari Instagram terkait penyebab masalah itu. Instagram hanya menyampaikan permohonan maaf atas permasalah terjadi dan menyatakan pihaknya sedang berusaha sesegera mungkin memulihkan platformnya tersebut.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses akun Instagram mereka. Kami sedang bekerja cepat untuk memperbaiki masalah ini,” cicit Instagram di akun Twitter resminya. [syahid/voa-islam.com]

Sumber: Republika.co.id


latestnews

View Full Version