View Full Version
Jum'at, 15 Aug 2014

TV Hamas Tayangkan Rekaman Produksi Roket di Gaza Selama Perang dengan Zionis Yahudi

GAZA, PALESTINA (voa-islam.com) - Televisi milik Hamas al-Aqsa TV pada hari Rabu (13/8/2014) menayangkan rekaman produksi roket M-75 di suatu tempat di Jalur Gaza dalam apa yang disebutnya adalah jalannya konflik saat ini. Laporan tersebut mengatakan klip itu diambil pada 7 Agustus.

"Ya'alon (mantan Kepala Staf militer Zionis Yahudi-Red) mengancam kita dengan serangan darat," kata juru bicara Hamas Abu Ubaida dalam video itu, menurut terjemahan MEMRI. "Kami mengatakan kepadanya: Anda mengancam kami dengan sesuatu yang kami antisipasi, Anda anak seorang Yahudi?"

Laporan TV itu menunjukkan para pria bertopeng merakit, memoles dan mencat roket-roket.

"Musuh harus tahu bahwa kita telah mendapatkan kompensasi untuk peralatan dan amunisi kita yang hilang dalam perang ini," kata juru bicara Hamas tersebut, sebagaimana dilansir Times Of Israel.

"Kepemimpinan kalah kalian mengklaim telah menghancurkan kemampuan roket-roket kami," kata seorang anggota Hamas. "Namun, meskipun agresi tersebut, produksi (roket) kami terus berlangsung - dari bengkel ke medan perang."

Zionis Yahudi yakin Hamas memiliki sekitar 10.000 roket sebelum dimulainya konflik bulan lalu. Hamas sendiri telah menembakkan lebih dari 3.000 roket ke wilayah Zionis Israel, dan IDF berkeyakinan telah menghancurkan sejumlah yang sama dalam tempat penyimpanan amunisi Hamas dan tempat lain di Gaza. (st/toi)


latestnews

View Full Version