View Full Version
Jum'at, 22 Aug 2014

Ribuan Warga Palestina Hadiri Pemakaman Tiga Komandan Hamas yang Gugur

GAZA (voa-islam.com) - Ribuan warga Palestina di Jalur Gaza hari Kamis (21/8/2014) menghadiri pemakaman tiga orang komandan Hamas yang gugur akibat serangan udara Zionis Yahudi.

Tiga komandan itu, Mohammed Abu Shammala, Raed al-Attar and Mohammed Barhoum merupakan komandan Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Palestina Hamas.

Mereka terbunuh dalam serangan Zionis Yahudi di kamp pengungsi Tel Al-Sultan di Rafah selatan Jalur Gaza.

Orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk dari perwakilan dan anggota berbagai faksi politik Palestina ambil bagian dalam prosesi pemakaman yang berangkat dari Masjid al -Awdah di Rafah.

Selain tiga komandan tersebut, mereka juga berkabung atas kematian tujuh warga Palestina lainnya, yang tewas dalam serangan Zionis Yahudi tanpa henti.

Hamas mengatakan bahwa pembunuhan tiga komandan tersebut tidak akan menghancurkan moral baik warga Palestina maupun gerakan perlawanan, seraya memperingatkan bahwa rezim Tel Aviv akan membayar mahal untuk pembunuhan mereka.

Zionis Yahudi telah mengklaim bahwa tiga komandan itu memainkan peran penting dalam memperluas kemampuan militer Hamas dalam beberapa tahun terakhir.

Hingga kini jumlah korban tewas akibat perang Zionis di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 2.075, setelah serangan udara terbaru Israel menewaskan sedikitnya 26 orang pada hari Kamis, sekitarnya 10.300 lainnya terluka sejak agresi Israel dimulai pada tanggal 8 Juli lalu. (st/ptv)


latestnews

View Full Version