View Full Version
Sabtu, 13 Apr 2013

Islam di Inggris, dari Agama Imigran Berubah Jadi Agama Penduduk

INGGRIS (voa-islam.com) Jumat (12/04/13) majalah Inggris The Economist menganggap meningkatnya jumlah para imam muslimin, yang lahir dan di-training di atas keimaman di Inggris, telah merubah Islam di Negara-negara Eropa dari agama Imigran menjadi agama endemik.

Dalam komentarnya di situs elektronik pada hari Jumat, Economist memantau perkumpulan enam ribu pria dan wanita setiap minggu di salah satu masjid di kawasan Whitechapel, utara London, untuk melaksanakanshalat Jumat, di aman para imam berkhotbah memakai tiga bahasa untuk memahamkan para jamaah shalat dari berbagai Negara: Aljazair, India, Maroko, Bangladesh, Pakistan, Somalia dan Afrika Selatan.

Majalah itu mencatat pergerakan muslimin yang datang ke Inggris di Hakpti tahun 60an dan 70an, sebagian besar mereka dari Bangladesh dan Pakistan bersama dengan para imam mereka yang hanya berbahasa Inggris sedikit.

Para imigran tersebut berusaha untuk mengatasi kesulitan dialek yang digunakan oleh penduduk kota-kota timur Inggris, yang padat penduduk beragam Islam.[usamah/ist]

Share this post..

latestnews

View Full Version