View Full Version
Sabtu, 19 Apr 2014

Seorang Polisi Mesir Tewas dalam Ledakan Bom di Kairo

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Seorang petugas polisi Mesir tewas pada Jumat (18/4/20140 malam ketika sebuah bom yang sebuah menargetkan pos polisi lalu lintas di Kairo meledak, pejabat keamanan mengatakan.

Seorang polisi dan seorang warga sipil juga terluka ketika para penyerang melemparkan bom dari jembatan terdekat ke pos itu, yang terletak di alun-alun utama ibukota Mesir, kata para pejabat.

Mujahidin telah meningkatkan serangan mereka terhadap pasukan keamanan sejak militer menggulingkan presiden Muhamad Mursi pada bulan Juli dan penguasa boneka militer Mesir meluncurkan tindakan keras mematikan terhadap para pendukungnya.

Ribuan pendukung Mursi telah tewas dalam tindakan keras, menurut Amnesty International, dan belasan ribu lainnya telah dipenjara.

Data resmi menunjukkan bahwa lebih dari 500 orang - sebagian besar polisi dan tentara - tewas dalam serangan pemboman dan penembakan oleh mujahidin sejak Juli.

Serangan-serangan tersebut, banyak yang terjadi di siang bolong, telah dilakukan di Sinai utara yang bergolak, di mana mujahidin berkembang pesat, serta di Delta Nil dan di Kairo. (by/tds)

Foto: Ilustrasi


latestnews

View Full Version