View Full Version
Ahad, 20 Apr 2014

Virus Corona Menyebar Cepat di Arab Saudi, Jumlah Korban Capai 71 Orang

ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Kementerian Kesehatan Arab Saudi pada hari Rabu (16/4), mengumumkan kematian warganya yang disebabkan karena terinfeksi virus corona. Lima orang terjangkit virus corona, dua diantaranya paramedis. Semua kasus terjadi di kota Jeddah.

Kementerian menambahkan, bahwa angka kematian bertambah menjadi 71 orang akibat virus tersebut. Dan total warga yang terinfeksi virus corona ada 205 orang. Pihak kesehatan sebelumnya pada hari Selasa (15/4) telah melaporkan kematian warga berusia 59 tahun di Jeddah akibat terinfeksi virus corona. Serta empat orang lainnya yang terjangkit virus tersebut di kota yang sama, tiga di antaranya paramedis.

Virus Corona pertama kali muncul di Arab Saudi pada bulan September 2012. Awalnya hanya ada di wilayah timur Saudi, tapi sekarang telah menyebar ke wilayah lain. Dan sampai sekarang belum ada vaksin untuk virus ini.

Meski jumlah infeksi virus Corona di dunia relatif kecil, kematian yang mencapai 40% dalam kasus infeksi dan penyebaran virus di luar Timur Tengah menyebabkan ilmuwan dan pakar kesehatan publik tetap waspada.
[Sukron Ma'mun/Aljazeera/adivammar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version