View Full Version
Rabu, 23 Apr 2014

Laporan: MH370 Kemungkinan Mendarat Selamat di Lokasi yang Tidak Diketahui

KUALA LUMPUR, MALAYSIA (voa-islam.com) - Setelah berpekan-pekan pencarian di Samudera Hindia, penyelidikan atas hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 sedang mempertimbangkan kemungkinan bahwa pesawat itu telah mendarat di tempat lain,sumber-sumber mengatakan.

New Strait Times Malaysia hari Rabu (23/4/2014) mengutip sumber yang dekat dengan tim investigasi internasional bahwa para peneliti sedang melihat kemungkinan bahwa jet yang hilang itu tidak jatuh Samudera Hindia dan mendarat dengan selamat di lokasi yang tidak diketahui.

"Pikiran pesawat itu mendarat di tempat lain bukan tidak mungkin, karena kami belum menemukan satupun puing yang dapat dikaitkan dengan MH370. Namun, kemungkinan negara tertentu menyembunyikan pesawat tersebut ketika lebih dari 20 negara sedang mencari untuk itu, tampaknya tidak masuk akal, "kata sang sumber kepada koran Malaysia tersebut.

Berita itu datang ketika lebih dari selusin pesawat dan kapal masih mencari kemungkinan puing-puing dari pesawat jet tersebut di laut.

Pesawat MH370 dengan 239 orang di dalamnya sedang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing ketika tiba-tiba menghilang dari radar kontrol lalu lintas udara pada tanggal 8 Maret lalu.

Para pejabat Malaysia mengatakan pada hari Ahad bahwa pemerintah akan meninjau untuk menerbitkan sertifikat kematian bagi mereka yang menumpang pesawat itu, yang dibutuhkan bagi keluarga mereka untuk meminta pembayaran asuransi, melunasi hutang dan isu-isu lainnya.

Sementara itu para kerabat dari penumpang, bagaimanapun, mengeluarkan pernyataan dan mencela langkah pemerintah Malaysia tersebut.

"Kami, keluarga dari penumpang MH370, percaya bahwa sampai mereka memiliki bukti yang meyakinkan bahwa pesawat itu jatuh dengan tidak ada yang selamat, mereka tidak memiliki hak untuk mencoba menyelesaikan kasus ini dengan penerbitan sertifikat kematian dan hadiah akhir," pernyataan dari kerabat mengatakan. (by/nst)


latestnews

View Full Version