View Full Version
Jum'at, 15 Aug 2014

TM2000 VS Media Mainstream (2): Siapa Yang Mudah Disogok Uang?

Dalam ulasan sebelumnya, TM2000 VS Media Mainstream (1): Mana Yang Moral Force ? Kini kami kutipkan sambungannya...

Terkadang, gema dari kegelapan terdengar jelas bukan karena darimana sumbernya, melainkan dari bobot bunyinya....

Akun twitter anonim @TrioMacan2000 semakin menjadi bahan perdebatan, tidak hanya di jejaring sosial dan Televisi namun banyak tokoh sudah angkat bicara. Beberapa media massa internasional juga mengulas sepak terjang akun "hantu" yang mengganggu pelanggar hukum ini. TM2000 adalah akun twitter yang suka membongkar skandal dan korupsi petinggi, rencana-rencana rahasia dibalik layar yang tidak diketahui publik serta menebar teror kepada pihak-pihak yang dianggapnya menipu rakyat.

Anehnya, banyak hal yang diungkap TM2000 sulit untuk dibantah karena dia beber data: detail, jelas dan kejam. Akun kegelapan ini dibenci sekaligus dirindu. Orang lalu heran, dari mana akun siluman ini mendapatkan informasi penting dan salinan data-data yang memiliki kerahasiaan tingkat tinggi? TM2000 mengklaim punya ribuan jaringan, sesumbar punya akses intelejen di mana-mana;"Kami adalah Ronin NKRI." Mari kita ulas.

Siapapun yang mengikuti kicauan akun TM2000 pasti terheran-heran, penasaran, ada yang jengkel dan banyak lagi yang mendukungnya. Akun kontroversial ini tak berhenti, terus membongkar, membuka rahasia yang sensitif dan mengguncang akal yang waras dan perhatikanlah di search di google: sudah banyak koruptor yang menjadi korbannya.

TM2000 tidak hanya membongkar data kasus korupsi di lingkar elit kekuasaan, mereka juga menelanjangi konspirasi apa yang terjadi di balik layar petinggi negeri, praktek suap ratusan miliar hingga triliunan yang diduga melibatkan pengusaha hitam mafia hukum dan media bayaran, sandiwara KPK, kasus di lingkaran dalam Istana, kebobrokan Kejaksaan, bandar Narkoba hingga kasus yang berskala internasional. Si Macan benar-benar 'nekad' dan seakan sudah putus urat takutnya. Macan sableng ini tegas katakan bahwa "Sebagian besar yang kita saksikan di media massa adalah telenovela pembohongan publik yang disponsori koruptor!" Nah tambah edan si macan ini !

Ada beberapa contoh "issue-issue" besar yang menjadi sasaran serangan TM2000, yang tidak hanya menggemparkan publik dan menggetarkan dinding istana Presiden tetapi juga mengundang teror maut bagi orang-orang yang diduga berkaitan dengan admin siluman "gendeng", antara lain:

Mega skandal korupsi yang bagi TM2000 dilakukan oleh Dahlan Iskan (Meneg BUMN) yang kalau ditotal mencapai nilai kerugian negara ratusan triliun. Diantara keheranan orang-orang, TM2000 membeberkan data tertulis, bukti MOU, bukti pemalsuan, daftar rincian kasus per kasus dan dia menantang siapapun untuk membantah tuduhannya.

Khusus untuk serangannya pada DIS sang pemilik JawaPos Group, TM2000 pernah melaporkannya ke KPK namun katanya dicuekin sehingga mereka maju ke Sekretaris Kabinet Dipo Alam melalui konsultan hukum yang mereka sewa dan diliput secara luas di media. "untuk kasus korupsinya di PLN, mafia ngaspo ini telah merampok 37 triliun uang negara, saat ini sudah menyiapkan dana Rp 500 miliar untuk suap Kejaksaan pasca mundurnya Nur Pamuji Dirut PLN. Dia akan segera membusuk di Penjara." kira-kira demikian koar TM2000. Akun horor ini juga membuka rahasia istri-istri DIS yang katanya salah satunya adalah perempuan muda di Cina. Gile nih si Macan.

Sekarang Dahlan Iskan tidak lagi narsis lebay seperti dulu. Kata TM2000, perubahaan sikap Dahlan itu karena nasibnya sudah di ujung tanduk, karena secara hukum, Dahlan Iskan kapan saja sudah dapat ditetapkan sebagai tersangka, baik di KPK atau pun di Kejaksaan. Kasus-kasus korupsi Dahlan Iskan sudah diproses sejak laporan TM2000 masuk ke instansi penegak hukum itu dan statusnya saat ini "sudah penuhi syarat untuk ditingkatkan menjadi penyidikan atau Tersangka"

Kasus besar yang di bongkar TM2000 lagi adalah issue PENCITRAAN PALSU JOKOWI, dimana dibelakang semua itu adalah sokongan dana besar dari : konsorsium Cina yang membawa lari uang BLBI ke Singapura, didukung penuh oleh barisan James Riady (Lippo Group) yang punya agenda besar untuk garong kekayaan RI. Kemudian di dukung oleh Arkansas Connection terutama seorang konsultan pencitraan kaliber dunia berdarah Yahudi Stan Greenberg yang sukses mengorbitkan citra puluhan pimpinan dunia. Kicauan TM2000 tentang Jokowi-Ahok ini unik dan mengejutkan banyak pihak.

Menurut TM2000 Jokowi bukanlah pemimpin yang sehebat dia diberitakan media karena dibelakang citra besar Jokowi disokong oleh triliunan dana iklan untuk menjadikan Jokowi sebagai Presiden RI yang kelak akan menjadi boneka konglo-konglo hitam yang kini tidak berani ke Indonesia. Masih menurut TM2000, Jokowi punya "Prajurit" khusus di dunia maya, ratusan jumlahnya digaji dalam 3 shiff kerja, tugasnya untuk mem beckup berita-berita di media jejaring sosial, facebook, twitter dst, untuk mencaci maki orang yang menjelekkan Jokowi serta memuja-muja berita baik tentang Jokowi. Kemanapun Jokowi pergi selalu diikuti oleh media massa yang telah dibayar mahal, lokasi blusukan Jokowi telah dikondisikan dengan baik dan Jokowi tinggal tampil saja dengan perawakannya yang kurus dan seakan-akan tidak memiliki apa-apa kecuali cinta rakyat jelata. Dan yang lebih mengejutkan adalah: kicauan TM2000 tentang Jokowi yang penuh dengan kasus korupsi ketika dia masih menjadi Walikota Solo yang selama ini ditutupi media massa besar dan kegagalan Jokowi di dalam menggunakan APBD DKI yang serapannya minim dan korupsi di KJS. Katanya, Jokowi telah menjadi boneka bagi konglo hitam musuh negara dan hanya memanfaatkan dukungan rakyat untuk egonya sendiri. Hebatnya, TM2000 sejak lama telah meramalkan bahwa Bu Megawati (PDIP) tidak akan merekom Jokowi untuk menjadi Capres RI karena putri Proklamator tersebut sudah tahu gelagat aneh Jokowi yang rela mau diboncengi konglo2 BLBI, James Riady Cs.

TM2000 tidak berhenti sampai di situ, juga membuka rahasia hidup AHOK alias Basuki Tjahja Purnama yang katanya ternyata nama aslinya Basuki Tjandra, sengaja ganti nama karena sebelum mencalonkan jadi Wagub DKI dia adalah tersangka beberapa kasus korupsi di Belitung dan dipatieskan di tingkat Kejaksaan karena lobi-lobi elit. Serangan TM2000 kepada Jokowi tampaknya sangat panjang karena hingga hari ini dia terus mengatakan Jokowi telah menipu rakyat Indonesia dengan citra palsunya demi ambisi menjadi Presiden boneka pengusaha hitam musuh republik Indonesia.

TM2000 dengan lantang tegas dan kongkrit menyerang Presiden RI pak SBY baik sebagai Presiden maupun sebagai Pribadi (keterlaluan nih Macan hehe), dengan mengungkap beberapa indikasi pembiaran SBY terhadap sejumlah korupsi kelas kakap, hingga kasus-kasus korupsi Andi Malarangeng, Syarif Hasan dan anaknya, Joyo Winoto, Sengman, Gunawan Jusuf (SGC Lampung), Jusuf Gunawan (mantan staf khusus Presiden SBY, adik kandung dari Kasan mafia Alutsista TNI), RJ Lino Dirut BUMN PT Pelindo II, Gita Wirjawan, Soetarto Alimoeso Dirut BULOG dan seabrek koruptor kakap lain, yang disebut TM2000 sebagai kroni-kroni Presiden SBY atau Keluarga Cikeas.

TM2000 sangat buas membongkar kasus-kasus besar yang melibatkan ring 1 istana seperti Bunda Putri (yang asli bukan versi media massa mainstream), Sengman, Menteri kabinet dekat SBY, anak-keluarga Menteri termasuk perselingkuhan keluarga Menteri orang dekat SBY. TM2000 berkoar bahwa dia memegang data valid dan tidak ada yang mampu membantahnya, beberapa kasus sudah terbukti benar, seperti korupsi anak Menteri da kasus heboh Bunda Putri Silvia Soleha teman paling dekat bu Ani Yudhoyono. Ulah si Macan ini nampaknya bikin suasana makan malam keluarga istana menjadi kurang nyaman.

Tak hanya koruptor, TM2000 juga mengobrak abrik media massa yang kita anggap paling idealis di Indonesia, yaitu TEMPO. TM2000 menjelaskan detail bagaimana modus pemerasan elit-elit TEMPO kepada perusahaan-perusahaan negara, kepada tokoh dan elit yang terlibat skandal korupsi, termasuk kasus mega korupsi 6,1 T Bank Century, dimana TEMPO menjadi salahsatu pihak yang mengamankannya dari berita, meraup untung besar dari sejumlah monopoli iklan termasuk "mengirim wartawannya" menjadi JUBIR KPK. Selain TEMPO, TM2000 juga menuding Karni Ilyas bersama acara ILC nya sebagai acara proyek pembelokan fakta, juga Trans Group yang berafiliasi dengan konglo BLBI untuk mendukung penuh proyek pencitraan Jokowi hingga Pilpres. Portal media online raksasa seperti Detik.com, merdeka.com dll dituding TM sebagai corong bejad pencitraan palsu Jokowi - Ahok.

TM2000 tidak membiarkan LSM tidur nyenyak. ICW yang merupakan salahsatu lembaga anti korupsi terpercaya di negeri ini tak luput dari teror TM2000, dimana dia membuka kedok ICW yang akhir-akhir ini bungkam pada kasus-kasus besar dan garang pada kasus gurem, yang telah menerima aliran dana besar dari KPK melalui BW untuk mengamankan beberapa kasus-kasus besar dari gugatan ICW, salah satunya adalah kasus Century dan keluarga istana, TM nantang publik untuk cermati sikap aneh ICW yang tidak pernah bicara bila terkait dengan Century dan kasus yang melibatkan orang dekat Istana. Ih CW bau WC demikian julukan dari TrioMacan gaib ini pada ICW.

TM2000 lugas mengungkap bukti ICW sudah jadi antek kudisan KPK, Arifin Panigoro, Ery Riyana, Bambang Widjojanto dan beberapa nama tokoh yang dijuluki TM2000 sebagai : Gank Sosialis Indonesia.

Yang tak kalah heboh adalah ungkapan TM2000 terhadap kasus LHI (mantan Presiden PKS) yang menurutnya adalah skenario paling busuk di negeri ini, dimana LHI adalah korban dari sebuah konspirasi besar yang melibatkan intelejen Australia (Asis), dibiarkan bahkan didukung oleh Istana, dan diam-diam disambut oleh Anis Matta (Presiden PKS yang sekarang) melalui peran sentral Ahmad Fathonah.

Fathonah dulunya adalah kriminal bejat (otak penyelundupan imigran gelap dari timteng yang di vonis penjara 20 tahun di rutan Barramah Australia, namun hanya 2,3 tahun menjalani hukuman, dia dilepas ke Indonesia dengan sejumlah agenda super rahasia salah satunya untuk menjebak LHI -menghancurkan Parpol Islam). Ketika kasus LHI mencuat, fakta hukumnya dikaburkan dengan sejumlah issue wanita simpanan, artis binal Vitalia Sesya, pameran daun muda dan gaya hidup borjuis Ahmad "Olong" Fathonah di media massa. Media massa juga lebih antusias dalam memberitakan skandal seks ketimbang logika hukum penjebakan LHI (Ingat penangkapan Akil Muhtar Ketua MK yang anehnya kok diikuti dengan issue Narkoba di ruang kerja Akil). Akhirnya PKS kini terpuruk dan LHI akan jalani masa tuanya dengan vonis 16 tahun di penjara, Fathonah sendiri akan dibantu dikurangi masa hukuman lalu menikmati harta berlimpah atau juga bisa jadi akan 'dihabisi' sekalian.

Pada kasus yang menyangkut Anas Urbaningrum (AU), TM2000 bersikap beda dengan mayoritas orang yang yakin bahwa AU terlibat skandal korupsi besar yang dituduhkan Nazaruddin. TM2000 membela bahwa AU adalah korban konspirasi besar istana yang semula tidak setuju dengan AU menjadi Ketum Partai Demokrat. Untuk mendukung argumennya ini, TM2000 menjelaskan lengkap kronologi, sejak Pelarian Nazaruddin ke Singapura hingga Kanada yang tepat waktu dan penuh rekayasa, keterlibatan Choel Malarangeng (Pendiri Fox Indonesia timses utama SBY 2009) dalam mengatur penjatuhan AU melalui tangan KPK dan menyelamatkan dirinya sendiri dari penjara padahal dia jelas sudah ngaku korupsi, suap media massa untuk mengaburkan fakta megakorupsi Nazaruddin dengan terus-menerus menyorot AU dengan kasus yang kabur tidak jelas, serta bagaimana Nazar memainkan perannya bak aktor sinetron sebagai bagian dari kesepakatan rahasianya dengan istana dengan jaminan diri dan keluarganya aman, terbukti dihukum ringan dan bebas ngendalikan puluhan perusahaan raksasanya di tahanan. Memang, Nazaruddin adalah satu-satunya tahanan yang paling "ganteng" karena tak pernah memakai baju seragam tahanan KPK.

Di samping ada agenda istana untuk kriminalisasi Anas Urbaningrum, TM2000 juga mengungkap, ada pihak lain yang menunggangi KPK, utamanya utk mengkriminalisasi tokoh-tokoh Islam - terlepas mereka korup atau tidak - demi kepentingan politiknya. Pihak lain yang dimaksud TM2000 adalah Konspirasi Global atau sering disingkat dengan KG.

TM2000 membongkar misi rahasia dan seluk beluk operasi intelijen KG untuk menghancurkan tokoh-tokoh Islam Indonesia, sekaligus merusak citra islam dan umat islam Indonesia. Tokoh utama yang dituding TM2000 sebagai agen KG adalah Hendropriyono (mantan Kepala BIN pada masa Presiden Megawati - TM2000 menuding Hendropriyono sebaga 'aset' Pemerintah Australia), Luhut Panjaitan (mantan Menteri Perindustrian dan Duta Besar RI untuk Singapura), Agum Gumelar (mantan Menteri Perhubungan dan Menkopolhukam), dan banyak lagi.

Selain tokoh-tokoh "mantan petinggi negeri", TM2000 dengan informasi rahasianya yang sangat lugas, jernih dan mudah dicerna, menyebut Ahmad Fatonah sebagai agen ASIS (mantan narapidana di LP Berramah, Australia yang direkrut ASIS - lembaga intelijen Australia atas rekomendasi Hendopriyono), Andi Subiyakto sebagai agen binaan 'jenderal merah dan KG' (misi Andi Subiyakto menghancurkan Anas sama persis dengan misi Sigit Harjo Wibisono ketika menghancurkan Antasari Azhar, Ketua KPK), dan Ketua PKS Anis Matta yang juga disentil TM2000 sebagai agen binaaan Hendropriyono atau pengkhianat di PKS, terkait peran Anis Matta dalam menjebak Presiden PKS Lutfi Hassan Ishaq.

KPK sendiri adalah sasaran empuk pukulan opini dari TM2000, dia membongkar sejumlah konspirasi KPK dalam melibas korbannya dan melindungi para calon tersangka yang sudah digaransi oleh penguasa utk tidak diganggu, TM juga tak segan menyerang pribadi-pribadi elit KPK, misalnya Abraham Samad yang latar belakang pendidikan keilmuan hukumnya yang lemah, doyan main perempuan dan bekas aktifis kampungan yang rakus harta, Bambang W (BW) yang menjual idealismenya demi harta melimpah dan sangat setia membela keluarga cikeas, mengamankan korupsi elit Golkar dan istana dan menghajar pion-pionya, ulah-ulah orang dalam KPK yang menjual informasi dan menghilangkan barang bukti termasuk kasus Johan Budi (Jubir KPK) yang lenyap dari berita media hingga kini. Bagi TM2000, KPK saat ini diisi oleh mayoritas tokoh LSM yang tidak kredibel, kotor dan mafia hukum. Janjinya untuk tuntaskan Century dalam 1 tahun, kini udah berapa tahun belum jelas arahnya. Meski demikian, AS dan BW tetap pede tampil di publik berpidato tentang moral dan kesucian hukum.
Demikian sekelumit contoh serbuan akun twitter Triomacan2000 yang telah menjadi momok bagi koruptor dan pahlawan bagi followernya yang lebih dari 500 ribu orang. TM2000 berjanji akan terus berkicau demi membela NKRI dan melawan koruptor musuh rakyat.

Akun TM2000 nampaknya tidak sendirian, dia berafiliasi dengan media massa alternatif (mungkin milik mereka) yaitu: www.asatunews.com yaitu situs berita yang membeckup kicauan-kicauan TM2000 dalam format berita (media ini termasuk media online 'anyaran' yang berhasil menembus rangking tinggi rank global versi AlexaRank). Mereka juga membuka situs Blog yaitu: radennuh.org yang juga memiliki rangking tinggi nasional dalam situs pengukur rating pengunjung terakurat di dunia (Alexa). Mereka juga membekingi akunnya dengan akun twitter kembaran yaitu @burunghantu1913. Dalam dunia para blogger, pola publikasi ala TM2000 ini amat efektif untuk menarik minat pengunjung, tetapi bagi TM adalah bagaimana misi informasinya sampai ke publik secara luas. Mereka tidak meraih rank demi monetisasi.

Siapakah dibalik TM2000 dan Burunghantu1913 ini?

Hingga sekarang masih misteri. Memang sudah berkuak siapa pendiri akun ini dan jejaring mereka di Jaringan Advokad Publik (JAP) beberapa organ gerakan sebagai alat tempur mereka di lapangan. Namun secara lengkap masih jadi misteri. TM2000 hanya sesumbar bahwa mereka punya agen 2000 an orang, punya banyak senior para Jenderal purnawirawan, mantan Jaksa, intelejen, pengusaha, mantan aktifis dst. Dari merekalah TM2000 bisa memiliki akses data rahasia yang tidak dimiliki orang, yang selama ini mereka bongkar di publik. Siapa anda? Kami Ronin penjaga NKRI! Jawabnya simple.

Terlepas dari siapa mereka, yang paling penting adalah apa yang mereka ungkap dan substansi kicauan mereka. Harus diakui banyak kicauan mereka yang terbukti terjadi secara nyata, pengungkapan kasus korupsi yang semula dianggap sampah sama musuhnya ternyata benar ketika di muat media besar. Ramalan dia juga tentang nasib Jokowi di PDIP, atau Gita Wirjawan yang menjadi Capres terkuat di konvensi PD sudah diulas TM2000 dua tahun yang lalu, termasuk kemundurannya dari menteri Kabinet SBY. Serbuan macan lewat twitternya ke beberapa kasus terbukti banyak berefek, lihat saja misalnya penyitaan puluhan mobil mewat keluarga Atut baru-baru ini oleh KPK yang mengejutkan publik padahal sudah lama TM2000 mencerca bahwa KPK harusnya melakukan penyitaan dari dulu; serangan terhadap mega korupsi di PLN yang kini mulai makan korban dst. Bukti efek kicauan TM juga terasa pada kasus kondomniasi Menkes beberapa bulan lalu, dimana TM2000 membongkar siapa sesungguhnya Menkes sekarang ini tak lain dari seorang perempuan tua yang murtad agama dan agen asing.

Pada kasus akun twitter TM2000, sudah menjadi bukti betapa jejaring sosial sudah memiliki ruang penting di publik, sudah bisa diterima baik oleh masyarakat banyak, informasi bukan lagi monopoli media massa besar yang selama ini jadi sandaran utama berita. Karena pada kenyataannya media massa besar adalah milik para pebisnis yang bicara untung rugi dan milik politisi dimana mereka pasti bicara kepentingan dan bargaining untuk mengamankan kepentingan masing-masing. Sementara rakyat (pembaca) menjadi objek kadang menjadi korban giringan opini.

TM2000 mendobrak tradisi dan dominasi media mainstream bahwa jangankan situs berita indie, sebuah akun twitter pun memiliki kekuatan publikasi yang dahsyat, yang bisa memaksa seorang Presiden bicara dan banyak Menteri ramai-ramai klarifikasi dan menjawab. Membuat banyak orang gentar dan panik ketika boroknya disenggol oleh sebuah akun anonim yang tak jelas identitasnya. TM2000 telah merobohkan kedinastian media besar, bukan hanya dengan memberikan informasi dari sudutpandang yang berbeda namun juga sekaligus menyerang pada inti persoalan yaitu mereka (media mainstream) sebagai salahsatu pihak yang ikut bertanggungjawab atas sejumlah kebohongan publik, rekayasa opini yang mengaburkan fakta, yang ikut melindungi kasus-kasus korupsi besar dan memperjualbelikan kebenaran dengan cara yang melanggar etika media. Tanpa basabasi TM2000 merilis nama-nama media dan bagaimana modus kerjasamanya dalam melindungi koruptor. Kalau kita mau jujur, kasus seperti itu dimana media menjadi bagian dari sebuah skandal yang merugikan rakyat terjadi secara nyata, terang dan jelas. Ada uang ada berita, berita bisa dipesan dan diatur, meskipun tidak semua media seperti itu.

TM2000 telah berhasil memprovokasi ratusan ribu orang untuk berpikir kritis, cermat dalam menganalisa dan jangan mau berkiblat kepada pemberitaan media massa yang mayoritas kita akui memang kebanyakan beriman kepada uang yang maha kuasa dan menjadi pahlawan pembela kebetulan.......

Dikutip dari @jurnalmalang.com
Judul asli : Mengkaji Akun Twitter @TrioMacan2000 ; Fenomena Jejaring Sosial yang Mengguncang Publik dan Meruntuhkan Dominasi Media Mainstream.

baca juga:

TM2000 VS Media Mainstream (1): Mana Yang Moral Force ?


latestnews

View Full Version