View Full Version
Sabtu, 21 Mar 2020

Spesialis Penyakit Dalam Minta Orang Dewasa Muda Tak Remehkan Virus Corona

JAKARTA (voa-islam.com)— Spesialis penyakit dalam dan vaksinolog dr Dirga Sakti Rambe mengatakan selama ini ada anggapan bahwa orang dewasa berusia muda tak rentan terjangkit corona baru atau covid-19. Kalaupun terjangkit, maka tak tidak parah.

Menurut dr Dirga, anggapan tersebut keliru. “Selama ini ada anggapan bahwa kondisi orang dewasa muda yang mengalami Covid-19 hampir selalu baik. Ternyata keliru. Data dari US dan negara-negara Eopa menunjukkan orang muda juga bisa masuk ICU, bahkan meninggal. Proporsinya cukup besar,” ungkap dr Dirga pada akun twitternya @dirgarambe, Sabtu (21/3/2020).

Untuk itu, dr Dirga meminta agar tidak meremehkan virus corona. “Jangan anggap ini penyakit sepele. Cegah agar tidak sampai tertular,” kata dr Dirga.

Disebutkan dr Dirga pemerintah negara-negara lain juga menyoroti perihal orang dewasa muda yang mengganggap remeh corona.

“Merasa diri sehat, fit, rajin, olahraga, dll. Cenderung bandel tidak mengikuti instruksi pemerintah untuk social distancing. Di Indonesia rasanya juga begitu,” jelas dr Dirga.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version