View Full Version
Ahad, 22 Sep 2019

Wali Kota Bandung Apresiasi Hadirnya Universitas Persis

BANDUNG (voa-islam.com)--Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Islam (STKIP Persis) melaksanakan Wisuda Sarjana ke-10. Pada wisuda kali ini STKIP Persis meluluskan 104 wisudawan dari dua program studi, yaitu Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Sejarah. 

Tema wisuda ini, bertajuk "Pendidikan Basis Tafaquh Fiddien dan Pendidikan Tinggi Modern Persatuan Islam untuk kemajuan umat dan bangsa". Upacara wisuda dipimpin oleh Dr. Ihsan Setia di Latief, M.Si, Agenda wisuda ini, dibarengi dengan acara Grand Launching Universitas Persatuan Islam (UNIPI). Di Hotel Grand Pasundan Bandung pada, Sabtu (21/9).

Selain sambutan dari Ketua STKIP Persatuan Islam Dr. Ihsan Setiadi Layief, M.Si, Wali Kota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.AP, Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat Drs. Firman Adam, M.M.Pd., dan Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria turut memberi sambutan dalam wisuda ini.

Dalam sambutannya, Dr. Ihsan Setiadi Layief, M.Si, mengatakan bahwa wisuda STKIP Persis yang ke 10 ini merupakan wisuda sarjana yang terakhir. Seiring terintegrasinya Universitas Persatuan Islam (UNIPI) buah transformasi STKIP Persis dari cita cita 29 tahun yang lalu.

Perihal itu, Walikota Bandung mengapresiasi adanya UNIPI sebagai bentuk dedikasi Persatuan Islam dalam berkontribusi membangun negeri melalui pengembangan Sumber Daya manusia. 

Begitupun dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Jawa Barat, mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap lahirnya UNIPI, yang sesuai dengan cita-cita pendidikan Indonesia membentuk SDM yang berkualitas melalui pendidikan yang bermutu. 

Sementara itu sebagai penutup sambutan, Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria, menyatakan kebanggaannya atas lahirnya UNIPI sebagai pelengkap dan penguat dari lembaga akademik yang dimiliki Persis, dengan harapan hadirnya UNIPI bisa membawa perubahan dan angin segar bagi perkembangan dan kemajuan pendidikan persis saat ini. 

Ditengah acara wisuda dan Grand Launcing UNIPI berlangsung, secara simbolis penyerahan Surat Keputusan dari Ketua Umum PP Persis KH. Aceng Zakaria kepada Rektor UNIPI Prof. Dr. KH. Maman Abdurrahman, didampingi oleh Walikota Bandung H. Oded Muhammad Danial, SAP.

Dengan ini, transformasi STKIP Persis menjadi UNIPI telah resmi dan berkekuatan hukum. Dengan ini pula, banyak perubahan yang dirancang sesuai dengan motto UNIPI "based on Tafaquh Fiddien dan modern university", salah satunya penambahan program studi (prodi) dari 2 prodi menjadi 7 prodi, yakni Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Sejarah, Informatika, Bisnis Digital, Ilmu Lingkungan, Ilmu Pertenakan, dan Ilmu Pariwisata.*

Sumber: Persis.or.id


latestnews

View Full Version