View Full Version
Kamis, 15 Apr 2021

Rumah Quran Wahdah Islamiyah Yogyakarta Diresmikan

YOGYAKARTA (voa-islam.com)--Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Yogyakarta bersama Kadus Trini meresmikan Rumah Qur'an (RQ) Wahdah Yogyakarta di Dusun Trini RT 07/18, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY.

Acara peresmian dihadiri Kepala Dusun Trini Purwanto, Ketua WIZ Aulia Rakhman, para tokoh Alim Ulama, masyarakat setempat dan bintang tamu dalam acara talkshow yaitu Ahmad dan Kamil (AhKam).

RQ Wahdah merupakan program yang digagas oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Al Qur'an (LP3Q) dan didukung oleh WIZ Yogyakarta dengan tujuan mewadahi layanan Al-Qur'an di lingkungan keluarga dan masyakarat.

Acara dimulai dengan pembukaan tahfidz anak-anak (peserta didik RQ Wahdah). Setelah itu dilanjutkan sambutan dari Kadus Purwanto. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa RQ Wahdah didirikan untuk mencetak generasi-generasi pengahafal Al-Qur'an mulai sejak dini (anak-anak).

Sementara itu, Aulia Rahman mewakili WIZ Jogja sekaligus pengurus RQ Wahdah menyampaikan tentang Visi, Misi dan layanan RQ Wahdah kepada para peserta yang hadir.

Acara dilanjutkan dengan talkshow dipandu Ustaz Amin (Kepala Sekolah MI Al-Wahdah Yogyakarta) dengan tema “Muliakan Ramadhan dengan Al Qur'an”.

Tak main-main acara disemarakkan oleh bintang tamu terkenal dan istimewa yaitu AhKam yang dijuluki sebagai “Google Al Qur'an". Kedua sosok yang pernah menjadi juara pertama dan ketiga di ajang Hafidz Indonesia ini, Penampilannya memukau para peserta yang hadir saat sesi tes hafalan oleh peserta yang hadir. AhKam mampu megingat dan melantunkan ayat yang ditanyakan peserta dengan baik dan benar bahkan AhKam bisa mengartikan ayat dalam bahasa Inggris.

Dalam sesi tersebut, pak Ike selaku orangtua asuh AhKam memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat yang hadir, pentingnya perhatian terhadap Al Qur'an, baik membaca, menghafal dan muroja'ah hafalan secara berulang-ulang.

Sesi selanjutnya dilakukan penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Ketua WIZ Aulia kepada Ketua RT Suratmanto dilanjutkan penyerahan buku materi RQ Wahdah kepada Relawan Qur'an (tenaga pengajar) Ust Ibrahim.

Acara diakhiri dengan pengajian yang dibawakan oleh ustaz Rudi Hudzaifah S.Pd.I., dan ditutup doa dan foto bersama.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version