View Full Version
Ahad, 28 Nov 2021

Family Festival 3 Persembahan Adara Resmi Digelar

JAKARTA (voa-islam.com)--Family Festival 3 in supporting Winter Relief 2021 digelar Ahad (28/11). Bertempat di The Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat acara tahunan yang digagas Adara Relief International ini didekasikan untuk program bantuan musim dingin bagi anak dan perempuan. 

CEO Adara Relief International, Sri Vira Chandra dalam sambutannya menyampaikan, “Kepedulian kami terhadap Palestina sungguh menguatkan kecintaan kepada Indonesia. Betapa negeri yang kaya raya ini harus kita jaga dengan persatuan dan kerja keras.”

Musim penghujan merupakan musim yang cukup berat. Sementara di belahan bumi lain, musim dingin menjadi masa yang sangat sulit. Terlebih bagi mereka yang tidak memiliki sarana kehidupan yang memadai, seperti Bangsa Palestina.

Family Festival 3 juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina pada 29 November yang diperingati sejak tahun 1978. Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat internasional untuk memusatkan perhatiannya pada fakta bahwa masalah Palestina masih belum terselesaikan dan rakyat Palestina belum mencapai hak-hak mereka. Kehadiran lembaga penyaluran menjadi salah satu bentuk kepedulian warga dunia atas persoalan kemanusiaan yang terjadi di berbagai wilayah. 

Baca: Urgen, Mari Support Dakwah Media Voa Islam

Semangat mengusung nilai-nilai luhur kemanusiaan dibarengi kerja profesional adalah kolaborasi apik bagi kemaslahatan bersama yang akan menghadirkan banyak kebaikan. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Adara juga menerbitkan Mushaf Baitul Maqdis dan Baitul Maqdis Activity Book. 

Pada tahun 2021, Adara mengadakan Program Wakaf Mushaf dengan desain khusus bertema Baitul Maqdis untuk lebih memperkenalkan Masjid Al-Aqsa serta keutamaannya yang mulai dilupakan kepada masyarakat Indonesia. Sebanyak 1000 mushaf wakaf dari para donatur dalam negeri dan juga luar negeri, telah didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia, seperti Nusa Tenggara Timur, Papua, Mentawai, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Banten, Jawa Barat dan wilayah lainnya. Pada tahun 2022, Adara akan membuka peluang bagi 10.000 muwakif untuk menjadi bagian dalam program ini. 

Selain menerbitkan mushaf, Adara juga menghadirkan Baitul Maqdis Activity Book: “Al Aqsa dan Tanah yang Diberkahi”, sebagai sarana untuk mengenalkan Baitul Maqdis dan Palestina kepada anak-anak. 

Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 500 orang undangan ini turut mengundang para tokoh nasional dan internasional. 

Atas peran aktif dan kasih sayang yang diberikan donatur, Adara Relief International menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya melalui Penghargaan Kemanusiaan.  

Puncak dari acara Family Festival 3 ini dimeriahkan oleh pengumuman pemenang Film Terbaik, Film Terpuji, dan Film Terfavorit dari kompetisi film pendek “Cinta Lewat Cerita” Relief Movie Contest dan juga persembahan apik dari Drama Musikal “Telpon Dari Ibu” arahan sutradara Umank Adi.*[Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version