View Full Version
Senin, 30 Dec 2013

Ledakan Bom Kembali Guncang Kota Volgograd, 10 Orang Tewas

VOLGODRAD (voa-islam.com) - Sedikitnya 10 orang tewas dan 10 orang lainnya terluka dalam ledakan yang diduga sebagai serangan teroris di sebuah bus di kota Volgograd, Rusia, Senin (30/12).

Ledakan ini terjadi satu hari setelah 17 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di stasiun kereta utama kota itu. Keamanan stasiun dan bandara di seluruh Rusia diperketat pasca serangan itu.

Moskow khawatir kelompok-kelompok militan mulai bangkit dan melakukan kekerasan menjelang Olimpiade Musim Dingin 2014 di kota Sochi. Lokasi Olimpiade dekat dengan kawasan Kaukasus yang sering dilanda kekerasan. Volgograd terletak 900 km di selatan Moskow, 650 km di utara Kaukasus Utara dan 700 km timur laut Sochi.

Serangan terjadi di dekat sebuah pasar di distrik Dzerzhinsky pada Senin pagi. Wilayah sekitar ledakan telah disterilkan dan polisi serta petugas penolong tampak di lokasi.

Foto-foto yang dipublikasikan di media sosial menunjukkan kendaraan dan jenazah para korban dalam kondisi terbakar bergelimpangan di tanah.

Sebelumnya, pemerintahan Putin melakukan penangkapan dan pembunuhan terhadap para tokoh dan pemimpin Islam di wilayah Kaukasus, Chechnya, dan wilayah-wilayah yang  penduduknya mayoritas Islam.

Putin juga melakukan penangkapan besar-besaran terhadap mereka yang dicurigai akan membahayakan Olimpiade Muslim Dingin yang akan berlangsung di kota Soci. Rusia mempertaruhkan reputasi dan nama baiknya, sebagai penyelenggara Olimpiade Musim Dingin 2014 ini. afh/wb


latestnews

View Full Version