View Full Version
Selasa, 27 Aug 2019

Pejuang Oposisi Suriah Lancarkan Serangan Terbesar di Timur Idlib Sejak Jatuhnya Khan Sheikhoun

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok pejuang oposisi Suriah melakukan serangan terbesar sejak pengambilalihan kota Khan Sheikhoun dan daerah utara Hama ke tangan rezim teroris Assad, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Selasa (27/8/2019).

Enam puluh orang tewas dalam pertempuran yang meningkat, yang meliputi penembakan udara dan darat, serta pertempuran sengit di timur provinsi Idlib.

"Bentrokan keras di timur kota Khan Sheikhun pecah pada dini hari setelah kelompok-kelompok jihadis dan oposisi menyerang posisi rezim," kata kepala Observatorium Rami Abdel Rahman.

Serangan itu dipimpin oleh kelompok Hurrasa Deen yang terkait dengan Al-Qaidah dan faksi jihadis lain - Ansaru Deen - katanya.

Pertempuran itu telah menewaskan 29 pasukan rezim dan 20 lawan, termasuk 13 jihadis, kata Observatory.

Di tenggara bastion, delapan jihadis gugur saat berusaha menyelinap melewati garis depan menuju posisi rezim di dekat bandara militer Abu Duhur, tambah monitor itu.

Pasukan rezim merebut kembali Khan Sheikhoun pekan lalu, dan telah berkumpul di utara kota dalam beberapa hari terakhir ketika mereka bersiap untuk melanjutkan serangan mereka.

Kota ini terletak di jalan raya utama yang melintasi provinsi Idlib, dan merebut kembali arteri sepenuhnya akan memungkinkan pemerintah untuk menghubungkan kembali Damaskus dengan kota kedua Aleppo. (st/Aby)


latestnews

View Full Version