View Full Version
Jum'at, 13 Dec 2019

Koalisi Jihadis Terkait Al-Qaidah Putus Rute Pasukan Rezim Suriah di Aleppo

ALEPPO, SURIAH (voa-islam.com) - Koalisi kelompok-kelompok  jihadis terkait Al-Qaidah, Rouse the Believers, melakukan serangan terhadap pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) dan Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) di Aleppo selatan pada hari Jum'at (13/12/2019).

Serangan kelompok-kelompok jihadis terkait Al-Qaidah ini berhasil memaksa pasukan militer Suriah untuk mundur dari beberapa posisi mereka di dekat kota Harishah.

Sebagai akibat dari serangan ini, salah satu rute pasokan Angkatan Darat Suriah ke kota Al-Hader di Aleppo selatan telah terputus oleh koalisi jihadis.

Rouse the Believers, yang terdiri dari faksi-faksi terkait Al-Qaidah seperti Ansar Al-Tawheed dan Hurrasa Diin telah menjadi salah satu kelompok jihadis paling aktif di Suriah, karena mereka sering melakukan serangan mematikan di belakang garis musuh.

Di Kegubernuran Latakia, Rouse the Believers telah melakukan sebagian besar serangan mereka terhadap Tentara Suriah, dengan para jihadis sering menyerang pos-pos terakhir di wilayah Jabal Turkmen dan Jabal Al-Akrad. (AMN)


latestnews

View Full Version