View Full Version
Rabu, 17 Jun 2020

Pejuang Taliban Tewaskan 12 Pasukan Keamanan Afghanistan dalam Serangan Fajar di Jawzjan

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Pejuang Taliban menewaskan sedikitnya 12 personel keamanan Afghanistan Rabu (17/6/2020) dalam serangan fajar di sebuah pos pemeriksaan utara, kata para pejabat, kekerasan terbaru yang diklaim oleh jihadis.

Empat anggota pasukan keamanan juga ditangkap oleh Taliban dalam serangan di provinsi Jawzjan, kata Maroof Azar, juru bicara gubernur.

"Dua belas personel keamanan termasuk tentara tewas, lima terluka dan empat ditangkap oleh Taliban," katanya kepada AFP.

Dia mengklaim lima pejuang Taliban gugur dalam pertempuran itu, yang berakhir setelah pasukan keamanan Afghanistan tiba di lokasi, kata Azar.

Kementerian pertahanan mengkonfirmasi serangan itu dan mengatakan enam tentaranya termasuk di antara yang tewas.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahib, menyatakan kelompoknya bertanggung jawab atas serangan itu tetapi memberikan jumlah yang lebih tinggi.

Pertumpahan darah terakhir terjadi ketika para jihadis dan pemerintah Afghanistan tampaknya bergerak lebih dekat ke arah negosiasi damai yang potensial.

Pembicaraan yang sangat tertunda yang ditujukan untuk mengakhiri konflik diharapkan akan dimulai setelah kedua belah pihak menyelesaikan pertukaran tahanan yang berkelanjutan dipercepat setelah gencatan senjata singkat bulan lalu.

Para pejabat mengklaim bahwa Taliban telah meningkatkan serangan dalam beberapa hari terakhir, meskipun telah terjadi penurunan keseluruhan kekerasan di seluruh negeri sejak gencatan senjata berakhir. (AFP)


latestnews

View Full Version