View Full Version
Senin, 26 Oct 2020

Heboh Film My Flag, Ada Adegan Berkelahi Tarik Paksa Cadar Muslimah

JAKARTA (voa-islam.com)--Film pendek My Flag Merah Putih vs Radikalisme yang diunggah kanal Youtube NU Channel menuai polemik. Film yang kabarnya bertujuan mengajak masyarakat melawan radikalisme justru oleh sebagian masyarakat dianggap bernarasi adu domba sesama muslim.

Pada film yang diunggah pada 23 Oktober 2020 untuk memperingati Hari Santri Nasional itu terdapat adegan pelecehan cadar. Serta menggiring opini jika yang bercadar adalah orang tidak benar.

Pada menit ke tiga film tersebut terjadi perkelahian antara dua kelompok perempuan. Satu kelompok menggunakan bercadar yang direpresentasikan sebagai kelompok radikal, pengusung bendera bukan merah putih.

Sedangkan satu kelompok lawannya tidak bercadar yang disebut sebagai kelompok pengusung bendera merah putih. Kemudian perempuan bercadar berhasil dijatuhkan dan cadarnya ditarik paksa oleh lawannya.

Film yang diperankan oleh Gus Muwaffiq ini menuai kecaman. Bahkan di kolom komentar pada kanal Youtube film My Flag Merah Putih vs Radikalisme sebagian besar warganet mengecam dan mengkritik film tersebut.

“Sesama islam harus bersatu dan saling mendoakan jgn malah berpecah belah dan memprovokasi jauhkan perbedaa tonjolkan persamaanya,” tulis pemilik akun Youtube Ghina Rinjani.

“Masa sesama islam dibikin berantem.. adu domba banget,” tulis pemilik akun Edvan M Kautsar.

Ada juga yang mengaku warga NU, malu menonton tayangan film tersebut.

“Gue yang NU tulen aja malu nontonnya.NU mau aja diadu domba. NU itu sejak awal sudah moderat. Knapa harus sok-sokan bikin video kayak gini. Bikin malu,” tulis pemilik akun Youtube Blakasuta Calakan.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version