View Full Version
Senin, 02 Sep 2019

Kopassus Serang Harus Punya Helikopter

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Fraksi Partai Gerindra, Asril Hamzah Tanjung memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi I DPR RI ke Markas Grup 1 Kopassus, Serang, Banten, Kamis (29/8/2019). 

Dalam kunjungannya ia mengatakan, sebagai prajurit khusus yang berstandar internasional, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) harus dilengkapi dengan peralatan alutsista tempur yang modern.

Grup 1 Kopassus Kota Serang, Provinsi Banten, harus mempunyai helikopter, sehingga dapat menjangkau Ibu Kota lebih cepat jika terjadi kerusuhan atau kekacauan yang memerlukan tindakan cepat,” katanya.

Danjen Kopassus, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa menyambut positif. Malah ia berharap ada perbaruan di alutsista setiap tahun. “Tdak hanya sumber daya manusianya bagus, tapi juga didukung alutsista,” demikian yang dicuitkan, Gerindra.

Alat angkut dan senjata merupakan dua alutsista yang saat ini dibutuhkan. Kedatangan Komisi I DPR ke Markas Grup 1 Kopassus ini juga diharapkan dapat memperjuangkan hal tersebut.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version