View Full Version
Senin, 23 Sep 2013

Cantik Itu Putih?

Jaman sekarang, banyak iklan di tivi bilang kalau definisi dari cantik adalah putih. Kulit kamu putih, gigi kamu putih, mata juga semua putih #ups, yah kira- kira begitulah. Akhirnya banyak dari para cewek yang berlomba-lomba memutihkan wajah dan tubuh mereka demi mendapat sebutan "cewek tercantik". Dan nggak tanggung-tanggung juga, buat ngedapetin hal ini, treatment mahal dengan harga selangitpun dilakonin loh.

Next, nggak lain nggak bukan, salon biasanya emang jadi tempat paling asyik buat ngabisin waktu mereka seharian. Diselingi rumpian dan ngobrol ala ibu- ibu arisan, cewek- cewek ini betah mempercantik diri supaya tampil jadi yang paling putih dan wangi.  

Tapi girls, ngomong- ngomong soal putih dan cantik, ternyata ada satu hal penting loh yang justru banyak kita lupa, yaitu hati yang harusnya juga  putih dan bersih. Yang begini justru malah jarang di masukin sebagai kriteria. Padahal kecantikan inilah yang justru bakal buat kita makin cantik. Dengan hati yang putih bersih, kita nggak cuma kelihatan cantik dimata manusia, tapi juga dimata Allah. Kok bisa? ya iyalah karena cuma manusia yang punya jenis hati ini yang bisa enteng banget, buat ngelakuin ibadah dan hal- hal yang baik.

Allah Subhanahu Wata'ala juga berfirman,

"...Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah adalah orang yang paling takwa diantara kamu.” (QS. Al-Hujuraat : 13)

Jadi, sayang banget, bener- bener sayang banget kalau saking pengen dan sibuknya kita tampil cantik, hal yang justru paling penting ini kita lupain. Yaitu menjaga kebersihan hati kita, dan ketaqwaan kita biar lebih kelihatan cantik dihadapan Allah Subhanahu wata'ala.

Yang begini bisa berakibat nggak asyik banget girls. Mau contoh? yang lagi happening sekarang ini deh contohnya. Kontes kecantikan yang banyak digelar di negeri kita. Katanya sih buat milih siapa yang paling cantik, cuma apa iya hatinya juga pasti dijamin cantik dan putih? Tapi gimana bisa cantik hatinya sodara- sodara, kalau untuk melakoni sesi buka- bukaan aurat kemana- mana aja mereka bisa melakukannya dengan sangat santai dan tanpa beban?? bukankah Allah saja telah tegas memerintahkan buat semua makhluk cewek supaya nutup aurat? Semoga, sekali lagi semoga kita nggak jadi salah satu dari mereka.

So girls, ternyata cantik itu satu paket, putih itu juga kudu satu paket. Cantik nggak harus berkulit putih, tapi cantik emang kudu punya hati yang putih alias bener- bener bertaqwa kepada Allah. Jadi buat kamu yang punya kulit item, putih, atau abu-abu sekalipun, nggak usah galau. Itu nggak ngefek juga buat Allah dalam memberikan pandangan atas kamu. 

Dari Abu Hurairah  ia berkata, Rasulullah  bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada rupa kalian dan harta kalian akan tetapi Dia melihat kepada hati-hati kalian dan perbuatan-perbutan kalian.” (HR. Muslim)

Semoga yang dinasehatkan oleh Rasulullah SAW sebagai Manusia paling mulia diatas cukup bisa jadi pengingat buat kita semua.

Girls! Saatnya buat kamu untuk jadi cantik nan putih, seputih hatimu.

 

(NayMa/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version