View Full Version
Senin, 21 Apr 2014

Sisi Gelap Dunia Fashion yang Diungkap Oleh Mantan Editor Vogue

Sahabat Muslimah,

Banyak remaja begitu berambisi menjadi model atau berlenggang di catwalk panggung fashion.

Kehidupan yang lekat dengan hal-hal serba glamor dan mewah ini seakan tampak menyenangkan hingga banyak perempuan muda berlomba untuk bisa berkarier fashion. Namun, siapa sangka jika dunia fashion juga punya sisi gelap? Mantan editor majalah Vogue Australia membeberkan pengalamannya.

Seorang editor majalah fashion top Vogue Australia bernama Kristie Clements dipecat dari pekerjaannya tahun lalu. Tak lama berselang, ia mendapat tawaran untuk menulis buku mengenai pengalamannya bekerja di dunia fashion. Kristie mengiyakan tawaran tersebut. Buku dengan judul “The Vogue Factor” akhirnya terbit.

Kristie mengungkapkan beberapa fakta mencengangkan pada buku tersebut. Salah satunya tentang sejumlah kecil model yang hanya memakan tissue demi tubuh kurus. “Menurut mereka tissue akan mengembang dalam perut,” jelas Kristie dilansir Yahoo.com

Model-model itu seringkali lemas saat pemotretan, mereka berusaha tersadar dengan sekuat tenaga. Beberapa dari mereka bahkan hanya mengandalkan cairan infus sebagai asupan nutrisi.

Nggak cuma itu, Kristie juga menulis mengenai kebiasaan para editor majalah fashion yang biasa menggunakan Photoshop untuk “menghapus” tulang yang menonjol pada tubuh model-model kurus.

“Orang menuduh kami mengedit gambar model supaya mereka terlihat lebih kurus, padahal dalam beberapa situasi kami justru melakukan yang sebaliknya," ujar Kirstie.

Meski fakta yang dibeberkan cukup blak-blakan, Kristie mengaku tidak ada motif dendam di balik itu semua. “Aku hanya ingin berbagi pengalaman secara jujur, lalu melanjutkan hidup,” ungkapnya.

Nah kan, jangan sampai ditiru ya kebiasaan buruk para model itu! [msydreamersradio]


latestnews

View Full Version