View Full Version
Kamis, 01 Apr 2021

Yuk! Ikuti Kajian Ramadhan Ilmiah Muslimah

BANDUNG (voa-islam.com)--Pelaksanaan Kajian Ramadan Ilmiah Muslimah (Karimah) Online di Jawa Barat semakin dekat. Penyelenggara kegiatan ini adalah Forum Muslimah Dakwah Kampus Daerah Bandung. Kegiatan ini insya Allah akan digelar pada hari Ahad, 4 April 2021.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, kegiatan ini digelar secara virtual melalui zoom meeting. Acara ini terbuka untuk seluruh muslimah di wilayah Jawa Barat khususnya mahasiswi dan pelajar untuk dapat berpartisipasi.

Karimah kali ini mengusung tema "Menapak Jalan Hijrah Menuju Ramadhan Kaffah". Karimah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan sebelum Ramadhan.

"Tahun ini adalah tahun keempat diselenggarakan, semoga dapat menjadi momentum mengingat kembali ilmu tentang Ramadhan khususnya muslimah," kata Ketua Forum Muslimah Dakwah Kampus daerah Bandung itu Rabu (31/3).

Kali ini Karimah mengundang aktris yang juga penulis Meyda Sefira, S.T, M.T sebagai bintang tamu. Beliau akan berbicara mengenai "Andai Ini Ramadhan Terakhirku".

Ustadzah Agustina, Lc, beliau seorang Daiyah, trainer, dan pemerhati dakwah kampus dan sekolah akan hadir sesuai dengan kompetensinya di bidang keislaman, beliau insyaAllah akan memberikan materi seputar "Fiqih Puasa di Bulan Ramadhan bagi Muslimah".

Serta Ustadzah Mariana Maryam, M.Pd. yang juga seorang daiyah dan pemerhati dakwah kampus akan hadir membawakan materi "Sambut Ramadhan Raih Kemuliaan".

Walaupun dijalankan secara virtual, diharapkan Karimah mampu menjadi jembatan hijrah para mahasiswi dan pelajar muslimah, jika dilakukan berjamaah semoga dapat istiqomah.

Berbekal ilmu dari kegiatan ini semoga peserta dapat menerapkannya selama bulan Ramadhan 1442 H dengan lebih maksimal. 

Untuk informasi kegiatan ini bisa menghubungi 0895-6118-8176.* [Ril/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version