View Full Version
Jum'at, 09 Aug 2019

Anak Muda Bandung Launching Beasiswa Rubin 1000 Mahasiswa Sahabat Al-Qur'an

BANDUNG (voa-islam.com) - Gagasan kreatif anak-anak muda Bandung kembali diluncurkan pada Kamis (08/08) di Gedung Creative Hub Bandung, yaitu program Beasiswa Rubin 1000 Mahasiswa Sahabat Al-Qur'an.

Acara ini dihadiri oleh banyak mahasiswa dari berbagai kampus hingga pelajar, termasuk juga berbagai tokoh dari kalangan pemerintah, MUI, dan masyarakat.

Program Rubin (Rumah Binaan) yang disampaikan dalam acara ini adalah nama program aplikasi yang berhasil dibangun oleh anak-anak muda Bandung yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai juar I aplikasi inovatif yang bermanfaat untuk masyarakat dari Diskominfo Award Jawa Barat tahun 2017.

Aplikasi ini adalah ide dari anak-anak muda yang terdorong untuk membangun generasi muda agar menjadi generasi yang mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an, peduli terhadap masyarakat, dan mandiri secara finansial.

Program Rubi hadir sebagai jawaban atas berbagai persoalan yang dihadapi mahasiswa hari ini baik problem mahalnya harga kos-kosan maupun problem sosial mahasiswa seperti bagaimana kos-kosan menjadi tempat pergaulan bebas. 

Founder Rubin Ruston Firmansyah mengatakan bahwa program Rubin menghadirkan berbagai pembinaan untuk menjadi bekal untuk mandiri secara finansial, dan berbagai kegiatan kontributif di tengah masyarakat. Tidak hanya itu, program Rubin pun akan menjawab persoalan rumah kosong dan tidak produktif yang jumlahnya mencapai dua juta rumah.

"Ini juga menjadi salah satu solusi bagi para orang tua yang merasa khawatir ketika merantau jauh dari rumah terkait pergaulan dan kehidupan di kos-kosan yang dikenal bebas," katanya.

Berbagai kegiatan Rubin dapat dipantau melalui aplikasi. Dengan demikian, siapa saja yang ingin membantu pembinaan generasi dan mengetahui kegiatan yang dijalankan, bisa membuka aplikasi tersebut di website rubin.id.

Rubin.id yang dibangun dengan model start up digital menghadirkan sebuan platform yang memungkinkan untuk menghubungkan para mahasiswa dengan banyak pihak yang #PeduliGenerasi, baik secara individu, perusahaan, maupun instansi pemerintah.

In syaa Allah, program Beasiswa Rubin 1000 Mahasiswa Sahabat Al-Qur'an akan hadir tidak hanya di kota Bandung, namun diberbagai kota seluruh Indonesia. [ril/syahid/voa-islam.com[


latestnews

View Full Version