View Full Version
Senin, 30 Sep 2019

DDII Kutuk Tragedi Kemanusiaan di Wamena

JAKARTA (voa-islam.com) – Kerusuhan di Kota Wamena dan Jayapura pada 23 September 2019 dan Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, pada 26 September 2019, telah menyebabkan sedikitnya 32 warga meninggal dunia, ribuan orang mengungsi, ratusan rumah warga, ruko, kendaraan, dan perkantoran dibakar.

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia merasa prihatin dan menyesalkan terjadinya tragedi kemanusiaan tersebut yang memalukan bangsa Indonesia di mata dunia.

Oleh sebab itu, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia menyatakan sikap sebagai berikut:

Pertama, Mengutuk tragedi kemanusiaan tersebut yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Kedua, Menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban baik yang meninggal maupun yang luka-luka. Semoga bagi yang meninggal mendapatkan Husnul Khatimah serta bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran oleh Allah SWT.

Ketiga, Mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk menyelesaikan tragedi kemanusiaan tersebut dengan setegas-tegasnya dan seadil-adilnya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Keempat, Menghimbau kepada seluruh warga negara Indonesia untuk tidak terprovokasi dan selalu mendoakan kebaikkan bagi bangsa Indonesia.

Demikianlah pernyataan sikap Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan keberkahan bagi bangsa dan rakyat Indonesia. Hasbunallah Wani’mal wakil ni’mal mawla wani’man nashir.

Jakarta, 01 Safar 1441 H / 30 September 2019 M

Drs. H. Mohammad Siddik, MA (Ketua Umum)

Drs. H. Avid Solihin, MM (Sekretaris Umum)


latestnews

View Full Version