View Full Version
Kamis, 29 Oct 2020

DDII Serukan Ikuti Boikot terhadap Produk-produk Perancis dari Berbagai Tokoh Umat Islam Sedunia

SERUAN DEWAN DA'WAH ISLAMIYAH INDONESIA TENTANG KASUS PELECEHAN TERHADAP ISLAM DAN PENGHINAAN TERHADAP NABI MUHAMMAD SAW OLEH PRESIDEN PERANCIS DAN KAUM ISLAMOFOBIA
 
Kepada Semua Pengurus dan jamaah Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia di seluruh Tanah Air
 
بسم الله الرحمن الرحيم
 
Menyimak perkembangan kasus pelecehan terhadap Islam dan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dilakukan oleh Presiden Perancis Emmanuel Macron dan kaum Islamofobia di Perancis dan beberapa negara lainnya, maka Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (Dewan Da'wah) menyerukan kepada para pengurus dan segenap jamaah Dewan Da'wah di seluruh pelosok Indonesia:
 
  1. Mendoakan saudara-saudara kita di Perancis dan beberapa negara lainnya, agar mereka senantiasa dilindungi oleh Allah SWT, dari sikap dan tindak kebencian yang membabi buta (Islamofobia) terhadap Islam dan umat Islam.
  2. Terus menyampaikan suara protes, keprihatinan, dan taushiyah melalui berbagai media komunikasi keagamaan dan media sosial dengan kata-kata yang baik, dengan tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan kehidupan beragama di tengah masyarakat.
  3. Mengikuti seruan boikot terhadap produk-produk buatan Perancis dari berbagai tokoh umat Islam sedunia, maka sebaiknya kita ikut menghindarkan diri membeli produk-produk buatan Perancis, dan mengalihkan membeli produk yang halal dan baik, yang diproduksi oleh umat Islam atau oleh pihak-pihak yang tidak melecehkan ajaran Islam dan tidak memusuhi umat Islam.
  4. Menjadikan kasus ini sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman kita terhadap kebenaran dan keagungan ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW. Maka, dianjurkan untuk membaca berbagai opini dan berita-berita yang patut dipercaya, dengan tetap mengedepankan proses tabayyun (cek dan ricek) dan menghindarkan diri dari menyebarkan berita yang tidak benar (hoax).
  5. Agar membaca dua artikel yang ditulis oleh Ketua Umum Dewan Da'wah: (1) Kebodohan Macron, Menyatukan Umat Islam (2) Pak Macron, Maaf Islam Tidak Sama dengan Agama Anda! https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=680208566239170&id=100027500992276
Demikian seruan kami, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan meridhoi langkah kita.
 
Jakarta, 12 Rabiul Awwal 1442 H/29 Oktober 2020
 
 
Ketua Bidang Kominfo
 
 
Nurbowo 

latestnews

View Full Version