View Full Version
Sabtu, 14 Sep 2019

Perempuan Pengecam Habibie Selama 20 Tahun

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada salah satu perempuan yang disebut Muhammad Said Didu sebagai pengecam (sikap/kebijakan) BJ Habibie (alm) ketika berkuasa. Perempuan ini dikenal sebagai pakar ekonomi.

“Masih segar ingatan saya saat pak Habibie jadi presiden seorang pakar ekonomi perempuan (saat itu masih muda) mengencam habis Pak Habibie. Pakar itu berkuasa sejak reformasi sampai sekarang. Ternyata menyamai prestasi Pak Habibie di sektor ekonomi gak mampu, padahal sudah kuasa sekitar 20 tahun,” sindirnya, di akun Twitter-nya, kemarin.

Merasa penasaran dengan perempuan yang disebut Said, politikus Dahnil Anzar Simanjuntak mencoba menebaknya. Dahnil menyebut nama Menkeu saat ini, yakni Sri Mulyani.

Ini mau nyebut Sri Mulyani maksudnya, bang?” tanyanya.

Said menjawab pertanyaan Dahnil, “Pasti pada pahamlah.”

Said meneruskan cuitannya. Ketika itu, pakar tersebut disebutkan olehnya hampir setiap hari mengecam Habibie di berbagai hotel bintang 5 dan disiarkan pula oleh berbagai media massa.

“Tapi Pak Habibie tidak menanggapi, tapi terus bekerja sehingga krisis ekonomi saat itu bisa diselesaikan. Sayangnya saat berkuasa, sepertinya antikritik.”

(Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version