View Full Version
Rabu, 18 Sep 2019

Fahri: KPK Salah Jalan (5)

JAKARTA (voa-islam.com)- Sekali lagi jangan lihat gambar kecil KPK ini. Ini soal sistem yang meronta karena ada anomali yang tidak taat atas dalam peejalanan bangsa. Maka tugas mulia kita adalah mengfungksikan akal sehat kita untuk menguatkan kelembagaan inti negara sehingga penanggungjawabnya jelas.

Presiden dan DPR adalah pembuat UU. Tidak ada hak KPK untuk terlibat jauh apalagi merasa lebih tahu tentang negara ini. KPK adalah produk UU. Bukan pembuat UU. Ini semua salah kaprah yang telah kadung kita terima karena ketidakberanian kita melakukan koreksi. Ini waktunya.

Mari kita maju ke depan. Dengan niat baik dan ketulusan. Percayakan bahwa bangsa ini selalu punya cara untuk kembali ke jalan yang benar. Hukum harus kembali kepada roh-nya sebagai media mencari kebenaran bukan untuk balas dendam dan aksi jago-jagoan. Mari hentikan!

Pimpinan KPK yang baru harus memberi contoh kehalusan budi karena hukum itu bukan milik manusia, dia milik Tuhan yang dititipkan dengan syarat bahwa kalian para penegak hukum akan berlaku adil dan bijaksana. Berlaku lembut dan wara. Semua memerlukan keteladanan.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version