View Full Version
Rabu, 18 Sep 2019

Ada Elite yang Sengaja Menjinakkan KPK karena Tersandung Dugaan Korupsi

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada dugaan elite tertentu tengah menjinakkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan elite-elite tersebut ditengarai tengah terseret pusaran korupsi.

Dalam banyak hal, elite-elite kita selalu berbeda pendapat bahkan bertengkar hebat, kecuali satu saja: killing KPK! Jangan lupa, masih banyak elite kita yang waswas dengan KPK karena namanya disebut dalam sejumlah kasus dan mereka masih berkuasa. Menjinakkan KPK is a way to protect themselves!” kata pakar hukum, Refly Harun, baru-baru ini.

Rerly pun coba membuat beberapa “adegan” berupa scenario agar KPK tetap terlihat tunduk dengan elite-elite tersebut. Berikut skenarionya:

Skenario 1: Kepada yth. Dewan Pengawas KPK, kamu mngajukan izin penyadapan karena akan ada transaksi suap dan kmungkinan akan OTT. Hormat kami, Pimpinan KPK.

Skenario 2. Kepada yth Pimpinan KPK, kami memberikan izin tertulis penyadapan. Hormat kami, Dewan Pengawas KPK.

Skenario 3. Kepada yth. Dewan Pengawas KPK. Pimpinan KPK mngucapkan terima kasih atas izin tertulisnya. Tapi transaksi suap sudah berlangsung. Kamu tidak bisa OTT karena  belum turun izin saat itu terjadi…”.

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version