View Full Version
Senin, 23 Sep 2019

Asap Selalu Datang, Siapa yang Bertanggung Jawab?

JAKARTA (voa-islam.com)- Entah sudah berapa kali asap di bagian Sumatra dan Kalimantan terjadi. Entah sudah berapa banyak pula masyarakat setempat yang menjadi korban sebab asap.

Sekiranya, hampir setiap tahun kejadian itu ada. Dan sekiranya pula hampir tak ada tindakan nyata dari pemerintah, baik yang dahulu mau pun yang sekarang.

Bencana tidak datang seketika. Asap tidak hadir tanpa alasan. Tapi kalau ditanya siapa yang bertanggungjawab, bangsa ini sering tidak punya jawaban. #BangunlahBangsaku,” Fahri Hamzah memperhatikan.

Yang ada malah bangsa ini kata dia berkali-kali menikam pemimpinnya dari depan. Orang-orang yang hari ini kita sebut sebagai pahlawan pernah suatu hari dulu dalam sejarah kita kusir dengan kejam. Ada yang lari tunggang langgang, ada yang mundur perlahan.

“Kita memuji apa yag pernah kita benci. #MelawanLupa,” tertulis demikian di akun Twitter-nya.

Maka, lanjut Fahri, kita wajib ingat dan waspada bahwa orang-orang yang kita puji secara berlebihan hari ini besok juga akan kita maki habis-habisan. “Demikianlah sikap kita kepada pemimpin. Sering tidak wajar. Dan akhirnya mereka kesepian. Lingkar feodal yang mengelilinginya sungguh kejam.”

(Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version