View Full Version
Selasa, 22 Oct 2019

Pilih Oposisi, Kader PKS Diminta Sosialiasikan Sikap Partai

JAKARTA (voa-islam.com)—Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengeluarkan maklumat untuk para pengurus, kader serta anggota legislatif PKS dalam menyikapi situasi politik saat ini.

Seperti dikutip Voa Islam pada laman pks.id, Selasa (22/10/2019), Sohibul meminta agar seluruh keluarga besar PKS mensosialisasikan sikap partai yang tetap berada di luar pemerintahan.

“Kami mengimbau kepada seluruh anggota keluarga besar PKS agar tidak tergoda atau terjebak mengomentari langkah-langkah politik pihak lain. PKS menghormati sikap politik pihak lain, dan semoga pihak lain pun menghormati sikap politik PKS. Hal tersebut sebagai cermin kedewasaan kita dalam hidup berdemokrasi,” ungkap Sohibul.

Kemudian, penyampaian sikap politik sebagai oposisi ini harus secara tegas dan jelas namun tidak dengan konotasi arogan apalagi seolah menantang untuk beroposisi sendirian.

“Sampaikanlah dengan objektif, argumentatif namun tetap rendah hati. Ketahuilah ini memang bukan pilihan ideal, bahkan pilihan berat, namun di tengah partai-partai lain memilih bergabung dalam pemerintahan, PKS merasa bertanggung jawab untuk menjaga marwah demokrasi yang sudah menjadi pilihan jalan politik PKS dan juga bangsa ini, dengan memilih tetap di luar pemerintahan,” ujar Sohibul.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version