View Full Version
Rabu, 15 Jan 2020

Risma Sempat Dipuji, Faktanya Surabaya Dilanda Banjir

SURABAYA (voa-islam.com)—Hujan deras yang mengguyur Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/1/2020) sore menyebabkan sejumlah kawasan terendam banjir. Hujan melanda Surabaya sekitar pukul 16.00 WIB dengan durasi satu jam lebih.

Di ruko Darmo Park, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, puluhan motor yang terparkir, terendam banjir yang ketinggiannya hingga menyentuh spion motor. 

Dikutip detik.com, banjir di Ibukota Jawa Timur tersebut melanda Jalan dr Soetomo, Jalan Hayam Wuruk, Jalan Indragiri, Jalan Opak, Jalan Adityawarman. Hingga pukul 17.30 WIB kondisi langit Surabaya masih gerimis.

Sebelumnya, Surabaya sempat dibangga-banggakan beberapa kalangan karena telah bebas banjir. Bahkan ada yang memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Ada juga membanding-bandingkan Risma dengan Gubernur Anies Baswedan yang dinilai tak mampu membawa Jakarta bebas banjir. Anies diminta untuk belajar kepada Risma.

Politisi PDIP Panda Nababan salah satu pihak yang belum lama ini memuji Risma dan menyindir Anies dalam penanganan banjir.

"Banyak pemimpin daerah di Indonesia yang telah bekerja cerdas dan keras melayani warganya dengan tidak menyalahkan alam. Mereka justru mempelajari fenomena alam dan mempersiapkan kota dan warganya jika sewaktu-waktu alam berbicara, salah satunya adalah Walikota Surabaya Bu Risma," ujar seperti dimuat liputan6.com, 2 Januari 2020.

Putra menyebut seandainya Gubernur Jakarta punya kesigapan seperti Ibu Risma banjir Jakarta tidak perlu separah ini.

"Andaikan beliau (Bu Risma) ada d isini, besar kemungkinan normalisasi Sungai Ciliwung dilakukan sepanjang 33 km, bukan Cuma 16 km yang telah mengakibatkan derita banyak warga Jakarta,” katanya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version