View Full Version
Selasa, 21 Jan 2020

Kapal Rombongan Wartawan Terbalik di Labuan Bajo, DPR Ingatkan SOP di Kawasan Wisata

JAKARTA (voa-islam.com)—Insiden terbaliknya kapal pinisi yang mengangkut rombongan wartawan Istana di Labuan Bajo mendapat perhatian Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari.

Politisi Partai Keadilan Sejahera (PKS) ini menyampaikan keprihatinan atas insiden ini. “Sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan media, saya sebagai Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI mengucapkan duka mendalam atas musibah yang dialami rekan-rekan wartawan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun alat-alat peliputan sebagian sepertinya tidak bisa diselamatkan semoga ada solusi terkait musibah tersebut” kata Kharis seperti dikutip dari laman fraksi.pks.id, Selasa (21/1/2020).

Kharis meminta agar ada evaluasi terkait kelayakan kapal pinisi naas tersebut. “Saya minta instansi terkait agar bisa melakukan evaluasi menyeluruh karena kapal sejenis ini yang kemarin digunakan Presiden Jokowi dan biasa di gunakan wisatawan sehingga jangan sampai terulang kejadian yang sama di kemudian hari,” ujar Kharis.

Kharis mengingatkan pentingnya upaya serius untuk mencegah kecelakaan seperti ini tidak terulang karena Presiden Jokowi menetapkan Labuan Bajo sebagai kawasan wisata premium yang perlu kepastian keselamatan dan keamanan wisatawan.

“Perusahaan moda transportasi air harus mematuhi peraturan keselamatan dalam perjalanan dan memperhatikan standard operating procedure (SOP) guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang khususnya wisatawan,” tutup Kharis.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal pinisi yang mengangkut rombongan wartawan terbalik setelah dihempas gelombang laut. “Penumpang selamat semua, sekarang sudah di darat,” kata  Kepala Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Selasa (21/1/2020).

Sementara alat-alat kerja seperti kamera, laptop dan lain-lain tak bisa diselamatkan.

Rombongan wartawan tersebut sebelumnya meliput kegiatan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Labuan Bajo, NTT.*[Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version