View Full Version
Jum'at, 29 May 2020

Bekas Kontributor Majalah Playboy Diangkat Jadi Dirut, Sukamta: Mau Dibawa ke Mana TVRI?

JAKARTA (voa-islam.com)--Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Sukamta, menyoroti dipilihnya Iman Brotoseno sebagai Plt TVRI oleh Dewas TVRI menggantikan Dirut TVRI sebelumnya Helmy Yahya.

Melalui telepon selulernya, Sukamta menyatakan sangat menyayangkan pemilihan ini.

“TVRI tidak melaksanakan rekomendasi Komisi I untuk menunda pemilihan tersebut. DPR seperti tidak punya marwah di hadapan Dewas. Sebetulnya, mau dibawa ke mana TVRI ini?” tanya Sukamta.

‌Wakil Ketua Fraksi PKS ini mempertanyakan hal ini karena track record yang bersangkutan cukup mendapat sorotan publik, mulai dari pernah menjadi kontributor majalah Playboy hingga konsultan politik.

“Memang ini kewenangan Dewas, tapi DPR adalah perwakilan rakyat yang memiliki kewajiban untuk menyuarakan kegelisahan rakyat," tandasnya.

Dengan track record seperti itu, lanjutnya, wajar jika ada kegelisahan di masyarakat termasuk Komisi I DPR RI.

“Yang dipimpinnya ini Lembaga Penyiaran Publik, bukan lembaga kaleng-kaleng yang tidak memperhatikan soal etika dan moral. TVRI melalui siaran-siarannya bisa memengaruhi masa depan wajah peradaban Indonesia. Siapa Dirutnya menjadi sangat penting,” ujar wakil rakyat dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini.* [Ril/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version